Kapolres Muara Enim Meninjau Langsung Kesiapan Gereja Menjelang Natal dan Tahun Baru 2021


Muara Enim, Liputansumsel.com--Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra SH, SIK, MM meninjau langsung kesiapan umat beragama Kristen beribadah dalam menjelang Natal dan Tahun Baru 2021 di tiga Gereja yang ada di Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumsel, Rabu Pagi (23/12/2020).


Kapolres Muara Enim didampingi Kasat Intel AKP Aan Sumardi SE MM mengunjungi tiga gereja tersebut yaitu Gereja Metodis Indonesia (GMI), Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI), Gereja HKBP Metani Kabupaten Muara Enim.


Kapolres Muara Enim AKBP Donni Eka Syaputra S.H., S.I.K., M.M menyampaikan, agama Kristiani di Kabupaten Muara Enim ini bersama dengan TNI memastikan akan menjamin berlangsungnya kegiatan ibadah menjelang natal dan tahun baru dengan menempatkan anggota di setiap gereja untuk mengamankan jalannya pelaksanaan ibadah.


"Silakan teman-teman dan saudara-saudara tidak perlu khawatir terganggunya beribadah nantinya agar nantinya berjalan dengan nyaman di saat beribadah, Namun kami menekankan pada saat menjalankan ibadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memberikan pelayanan di depan adalah tempat cuci tangan kemudian menjaga jarak dan tetap memakai masker agar kita terhindar dari penyebaran virus Covid-19," kata Kapolres Muara Enim.


Di tempat yang sama, Pendeta Gereja HKBP Metani Lamtiur Sinaga mengucapkan, terima kasih kepada Kapolres Muara Enim yang telah meninjau dan mengecek kesiapan gereja di tempat kami pada pagi hari ini, kami sungguh sangat bersyukur dijumpai langsung oleh Kapolres Muara Enim," tuturnya.


Kemudian, Kami sangat bersuka cita atas kedatangan dan juga penyampaian jaminan keamanan untuk beribadah selama Natal dan tahun baru, Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih untuk Kapolres dan personilnya Polres Muara Enim serta TNI yang akan mengamankan gereja di Kabupaten Muara Enim, dan harapannya juga kami tetap menjaga komitmen dan juga pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 supaya umat kami beribadah berjalan dengan baik," ujarnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.