Naning : KPU OKU Fokus Teknis Pelaksanaan dan Logistik


Baturaja - liputansumsel.com--Pilkada OKU Tahun 2020 yang tinggal menghitung hari atau jam, KPU Kabupaten OKU terfokus kepada teknis pelaksanaan Pemungutan Suara (Pemsura) dan logistik. 

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisioner KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya, ST saat ditemui media ini beberapa hari lalu di Kantor Sekretariat KPU Kabupaten OKU Kemelak. 

"Logistik sendiri sampai saat ini atau seluruh persoalan logistik yang terkait tentang keputusan kepemiluan atau pilkada berupa surat suara, kotak suara, bilik suara dan lainnya sudah ada semua di gudang. Fomulir Salinan C nya kita jemput di kargo bandara. Maka untuk giat ini, In syaa Allah bisa dikatakan hampir fit dan sudah siap," ungkapnya.

Lebih lanjut Naning mengatakan untuk C6 Undangan atau Pemberitahuan sudah disampaikan ke tingkat PPK dan PPS sehingga nantinya seluruh pemilu sudah mendapatkan undangan paling lambat H-1 pelaksanaan pemilihan. 

"Dan daripada itu, untuk melaksanakan Protokol Covid, APD dan kelengkapan kaitan penunjang Protokol Covid ini, sudah kita siapkan. Nanti didistrubusikan bersama-sama dengan barang-barang yang ada kaitannya dengan logistik pemilu," lanjutnya.

Ditanya soal kesiapan personil pemilu hingga ke tingkat KPPS, Naning menyatakan jajaran Ad Hoc KPU Kabupaten OKU dan KPPS sudah melaksanakan Rapid Test.

"Rapid Test sudah dilaksanakan. Tentu hasilnya kita umumkan. Mudah-mudahan tidak mengecewakan. Tidak ada persoalan reaktif atau positif Covid di penyelenggaraan kita. Kami juga yakinkan kepada masyarakat gunakan Protokol Covid dengan memakai masker. Silahkan datang ke TPS. Jangan takut dan kami akan siapkan Protokol Covid di TPS," terangnya.

Selanjutnya ditanya soal DPT yang ada, Naning menjelaskan DPT yang ada di Kabupaten OKU berjumlah 257188 orang pemilih yang akan datang ke TPS. 

"Adapun jumlah Surat Suara yang disiapkan Jumlah DPT per-TPS ditambah 2,5%. Gunanya apabila ada pemilih yang datang ke TPS, tapi tidak membawa undangan dan tidak terdapat dalam DPT, maka ia bisa menggunakan E-KTP atau Tuket yang ditandatangani oleh Disdukcapil," jelasnya.

Naning berharap agar masyarakat OKU hadir ke TPS dengan suka ria, jangan takut, jangan khawatir. Tapi jangan takabur.

"Gunakan masker, patuhilah Protokol Covid. Dengan hadirnya kawan-kawan ke TPS, itu dapat meningkatkan partisipasi pemilih," pungkasnya.


(Dn)

No comments

Powered by Blogger.