PRABUMULIH,,liputansumsel.com--Wakil Walikota Kota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Prabumulih Joko Firdaus,  S.Pd mengikuti Workshop Senam Sundul Langit dalam Rangka Menggelorakan Semangat"Ayo Olahraga" yang merupakan Salah Satu Program dari Kementerian RI. Bertempat di Gedung Olahraga Prabujaya Kota Prabumulih. Kamis (17/12/2020).

Dalam hal ini Sekertaris KONI Sumatera Selatan Selfi Oktaviani menjelaskan "Program Senam Sundul Langit merupakan salah satu Senam yang berbeda dengan Senam seperti biasanya di karenakan gerakannya banyak menggunakan Teknik Gerak Sepak Bola ,kami juga berharap agar Senam Sundul Langit ini dapat disosialisasikan oleh pelajar dan masyarakat di Kota Prabumulih,"Ujarnya.

Selanjutnya sambutannya Walikota Kota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH Mengatakan "Pelaksanaan Piala Dunia U-20 akan dilaksanakan di DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat dan Surabaya. Alhamdulillah Puji Syukur pada hari ini Kota Prabumulih mendapatkan Kepercayaan dari Kemenpora untuk melaksanakan Workshop pertama kali di Sumatera Selatan. Dalam hal ini kami sekaligus mengundang Kemenfora dan Pelajar untuk mengikuti Senam di Halaman Pemerintah Kota Prabumulih Pada hari Jumat 17 Desember 2020 Pukul 06.00 WIB," Ungkapnya.

Senam Sundul Langit merupakan Senam Produk dari Deputi Pemberdayaan Olahraga Kemenpora RI dimana bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dimasa Pademi Covid-19.

Sundul Langit merupakan khiasan untuk menggantungkan cita-cita dan Asa serta harapan setinggi-tingginya yaitu setinggi langit untuk kita meraih kesuksesan sebagai sebuah bangsa dan negara menuju Indonesia Bangkit dan Maju.

Senam Sundul Langit hadir untuk masyarakat Indonesia, senam yang memiliki unsur Teknik Gerak Sepak Bola dengan Mengkolaborasikan beberapa gerakan AEROBIC.

Senam Sundul Langit memiliki gerakan yang berenergi, dinamis dan harmonis, adapun teknik sepakbola terkandung didalamnya meliputi teknik yang diawali Pemanasan (Warming Up), menendang (Shooting), Menyundul (Heading), Melempar Bola (Throw In), Antisipasi Penjaga Gawang (Goal Keeping), Menggiring Bola (Dribbling), Mengumpan Bola (Passing), Pendinginan (Cooling Down) dan ciri khas selebrasi pemain saat mencetak Goal ke gawang lawan.

Untuk mensyaratkan senam Sundul Langit ini KEMENFORA RI bersama-sama dengan TIM Sundul Langit melaksanakan sosialisasi melalui kegiatan Workshop dan Lomba Virtual. Pelatihan/Workshop Senam Sundul Langit akan dilaksanakan Tingkat Nasional. Dimana diharapkan masyarakat luas dapat turut serta terlibat dalam kegiatan Senam Sundul Langit ini yang Insha Allah dapat menjadi sebuah penampilan Spektakuler saat giat Piala Dunia U-20 Tahun 2021 di Indonesia. 

Selain itu, Walikota Kota Prabumulih H. Andriansyah Fikri, SH berharap agar pelajar dapat menyerap ilmu-ilmu serta gerakan Senam Sundul Langit sehingga pelajar dapat merealisasikan gerakan Senam Sundul Langit kepada masyarakat di Kota Prabumulih.(ril)