Header Ads


 





Empat Perusahaan Diminta Beri Kontribusi untuk Perbaikan Jalan


MUBAliputansumsel.com- Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi secara tegas minta pimpinan 

perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Musi Banyuasin berkontribusi membantu Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin agar ikut  memelihara dan memperbaiki Ruas Jalan dari Simpang Mangun Jaya ke Macang Sakti.


Permintaan tersebut langsung disampaikan Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi kepada empat perusahaan yakni PT Pelitakasih Abadi Lestari, PT Pinago Utama, PT Astaka Dodol, dan  PT Tri Aryani yang hadir pada Rapat Pembahasan Pemeliharaan jalan Kabupaten, Desa Macang Sakti Kecamatan Sanga Desa dan sekitarnya,Rabu (27/01/2021) di Ruang Rapat Sekda Muba.


Apriyadi menjelaskan perbaikan ruas jalan tersebut sudah disepakati oleh Pemkab Muba dengan alasan  jalan itu dominan dilalui  sektor perusahaan. " Bupati Muba Dr Dodi Reza memerintahkan kepada kami agar jalan tetap bisa dilewati. Tapi kita tidak mungkin lagi menggunakan APBD untuk memperbaiki jalan. Sebab kami punya standar jalan layak dilalui. Kami Pemkab Muba memperbaiki jalan untuk masyarakat, bukan untuk operasional perusahaan. Jadi Kami minta komimen perusahaan memperhatikan jalan di wilayah ini agar aktivitas dan perekonomian masyarakat berjalan baik dan masyarakat pun bisa melewati jalan tanpa hambatan. Ini perlu disepakati bersama,"tegasnya.


Apriyadi juga menandaskan agar pihak perusahaan segera berkoordinasi dengan PU PR Muba dan Dishub Muba agar permasalahan tersebut segera diselesaikan dan tidak menghambat masyarakat yang melalui jalan tersebut. 


"Agar tidak saling menyalahkan, jadi kami minta progres pembangunan jalan dari perusahaan kedepanya,"ungkapnya.


Menyikapi apa yang disampaikan Sekda Muba, keempat  perusahaan yang hadir menyampaikan kesiapan segera membantu penanganan perbaikan ruas jalan dari simpang Mangun Jaya ke Macang Sakti.


"Kami siap mendukung dan berpartisipasi untuk memelihara dan melakukan perbaikan-perbaikan jalan kabupaten yang kami lalui tersebut," ujar Gunawan Perwakilan PT Astaka Dodol Kurniadi didampingi dari PT Pinago Utama Robert dari PT Pelitakasih Abadi Lestari dan dari PT Tri Aryani Indra Kusuma Jaya.

 

Turut hadir, Kepala Dishub Muba H Pathi Riduan SE ATD MM, Kepala Dinas PUPR Muba H Herman Mayori ST MT dan perwakilan Camat Sanga Desa Masmawi.

No comments

Powered by Blogger.