LKP MJB Siap Cetak SDM Terampil Dan Siap Kerja


Baturaja,liputansumsel.com- – Bagi masyarakat Baturaja yang sedang mencari tempat belajar yang tepat bagi putra-putrinya untuk mendapatkan kemampuan Bahasa Inggris dan komputer yang memadai, maka Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Mekar Jaya Brothers (MJB) jawabannya.


LKP yang memiliki salah satu misi yakni menyiapkan SDM terampil di bidang komputer dan Bahasa Inggris siap kerja ini, berdiri sejak tahun 2003 dan telah menghasilkan banyak lulusan yang tersebar di berbagai daerah. Bahkan MJB juga menjadi motivasi cikal bakal berdirinya beberapa LKP lainnya di Baturaja. Hal tersebut disampaikan Pemilik sekaligus Pimpinan LKP MJB Bashraman, S.Ag saat disambangi media ini di LKP MJB Sabtu sore lalu (9/1).


Bashraman, S.Ag mengungkapkan LKP yang dipimpinnya selain sebagai tempat kursus Bahasa Inggris dan komputer, juga memiliki tambahan berupa ; Calistung dan Bimbel untuk anak SD, SMP dan SMA.

“Untuk kursus Bahasa Inggris dan komputer kami memiliki dua paket, yakni reguler dan privat dengan biaya terjangkau. Pada Bahasa Inggris untuk paket reguler dengan program pilihan yaitu ; Beginner, Elementary dan Intermediate Class, sementara untuk paket privat berupa program Beginner dan Conversation Class. Pada kursus komputer untuk paket reguler dan privat, kami mempunyai program Microsoft Office dan Design Grafis. Untuk reguler ada juga paket Kursus Teknisi Komputer, dimana satu kelasnya terdiri dari 6 orang dan belajar selama 2 bulan dengan jumlah pertemuan 3 x seminggu.  MJB memberikan fasilitas berupa ; ruang beIajar full AC, instruktur muda dan profesional lulusan dari PTS yang ada di OKU dan PTN, metode belajar aktif, kreatif plus praktek, 1 orang belajar dengan 1 unit komputer, modul, konsultasi PR sekolah dan sertifikat izin Diknas. Intinya mereka akan dibimbing sampai terampil di programnya masing-masing. Bagi yang berminat untuk mendapatkan keterampilan komputer dan Bahasa Inggris atau ingin mengetahui informasi lebih lengkap, silahkan saja datang ke LKP MJB di Jalan Ogan No. 1276 Kampung Baru, Baturaja Timur atau bisa menghubungi melalui HP/WA di nomor  082184758856/082281057398,” ungkapnya.


Lebih lanjut Bashraman mengatakan pada tahun 2020 kemarin, LKP MJB mendapatkan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) tahap tiga dari Kemdikbud RI untuk program Keterampilan Design Grafis bekerjasama dengan Industri Dunia kerja (IDUKA) dari beberapa usaha percetakan terkenal di Baturaja seperti ; Maharani, Glory, Sriwijaya Grafika, Jaya dan lainnya.  

“Ada 20 peserta yang ikut dalam program PKK Keterampilan Design Grafis tersebut selama lebih kurang tiga bulan dengan full praktek, termasuk magang di IDUKA selama dua minggu. Sebelum adanya program PKK itu, MJB juga sudah memiliki kerjasama usaha percetakan, termasuk dengan beberapa percetakan di Palembang. Para peserta program PKK juga sudah mengikuti Uji Kompetensi (UJK) yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) bertempat di LKP MJB. Alhamdulillah juga MJB telah mengikuti Uji Coba Akreditasi dari BAN PNF dan PAUD. Pada tahun 2021 ini rencananya yang sudah uji coba, akan diikut sertakan untuk proses akreditasi, MJB salah satunya. Mudah-mudahan kita bisa lulus,” ujarnya.


Bashraman berharap LKP MJB dapat maju dan sukses sehingga bisa menciptakan tenaga kerja dan wirausahaan yang handal sesuai dengan program keterampilan komputer dan Bahasa Inggris, seperti yang tercantum dalam visi dan misi LKP MJB.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.