Header Ads


 

Melalui Program GPS Pemerintah Kecamatan Ilir Barat II Bantu Warga yang Membutuhkan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Melalui program Gerakan Patungan Sedekah (GPS) Pemerintah Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang bantu meringankan beban warga yang kekurangan.


Camat Ilir Barat II Kota Palembang, Hambali Zen yang juga merupakan inisiator terbentuknya Gerakan Patungan Sedekah (GPS),mengatakan bahwa program ini bertujuan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.


GPS ini digagas dari tahun 2012 dan tetap digerakan sampai sekarang ketika menjabat sebagai camat Ilir Barat II    "Alhamdulilah melalui program ini kita bisa lebih peduli lagi dalam membantu sesama" Ujar Hambali senin (18/01/2020).


Lanjut Hambali, pertengahan 2020 sudah diadakan pembagian sembako oleh tim GPS, dana yang dikumpulkan dari kawan-kawan pribadi yang menyumbangkan ke Tim GPS, setelah dana dikumpulkan , lalu disalurkan kepada yang membutuhkan dengan pembagian yang rata sesuai dengan data yang ada. 


"Di era Pandemi 2020, GPS Fokus ke Sembako, untuk 2021 Fokus ke Ekonomi, untuk permodalan membantu UMKM, jelasnya. 


Hambali menambahkan, ketika masyarakat mendapatkan modal usaha, diharapakan dapat mencukupi kehidupan Pribadi, membangun usaha, dandan nantinya dapat ikut serta juga dalam bersedekah.


Hambali Juga menuturkan dirinya akan terus mengupayakan agar program ini terus ada, dan berjalan demi membantu warga yang sangat membutuhkan,apalagi era Pandemi sekarang UMKM butuh modal untuk usaha, tutupnya. (Ali)

No comments

Powered by Blogger.