Musrenbang Kecamatatan Pedamaran 2021 Prioritaskan Kebersihan Lingkungan dan Penanggulangan Sampah


OKI - LiputanSumSel.Com Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pedamaran 2021 Penyusunan program kegiatan Tahun 2022 yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Pedamaran Kabupaten OKI Sumatera Selatan Senin (11/01/21)yang dihadiri oleh Camat Pedamaran seluruh Kepala Desa dan Ismail yang merupakan Kabid Pembangunan BAPEDDA serta Camat Kades Pedamaran Dewan Dapil Rahmat Hidayat(PAN), Wilindra(PDIP), Mukhlis(Hanura), Trisusanto(Gerindra), Harimandani(PKB) Karang Taruna Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat.


Camat Pedamaran Telly Taurusia, S.STP menjelaskan" Pelaksanaan Musrenbang Kecamatan didahului dengan Musrenbang tingkat desa,setiap tahunnya. Musrenbang merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah setempat" Terangnya.


Lanjut Telly"dalam Musrenbang Kecamatan ini jangan sampai hanya menjadi sebuah agenda rutin atau agenda yang hanya berhenti pada acara seremonial saja, melainkan kita harus mempunyai skala prioritas yang harus kita capai terutama dalam masalah lingkungan terutama sampah.


Lingkungan yang di inginkan masyarakat pedamaran penanggulangan Sampah seperti ada kotak sampah, kendaraan pengangkut sampah,Ketersedian Tempat pembungan Akhir (TPA) dan tentunya peran serta masyarakat sangatlah penting dalam mewujudkannya" Ungkapnya.


Sementara itu Perwakilqn dari Bapedda Kabupaten OKI Ismail mengatakan" selalu berinovasi bagaimana caranya agar masyarakat tidak jenuh dan tidak hanya merasa diiming-imingi oleh janji, Hal ini mengandung pesan bahwa semua pemangku kebijakan kepentingan di semua tingkatan harus menjaga amanah untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten OKI yang Sejahtera Berdaya Saing dan Amanah,Khususnya Kecamatan Pedamaran" paparnya.



Camat Pedamaran menambahkan"Visi tersebut diterjemahkan dalam tiga misi, yakni Meningkatkan Kualitas Kehidupan Masyarakat yang Sejahtera dan Berakhlak Mulia, Meningkatkan Daya Saing Daerah yang Berbasis Pada Potensi Lokal Dengan Tetap Menjaga Kelestarian Lingkungan, dan Mewujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Amanah. (PD)

No comments

Powered by Blogger.