Header Ads


 

Pegelaran Kesenian dan Budaya Belum Dapat Maksimal Diselenggarakan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pandemi Covid-19 bukan hanya melemahkan sektor perekonomian dan Sosial, melainkan berdampak besar juga bagi pentas kebudayaan, dimana segala bentuk aktivitas yang bersifat keramaian  belum bisa secara maksimal untuk dilakukan.

Kepala Dinas KebudayaanKota Palembang, Zanariah S.Ip, M.Si menyampaikan ditengah situasi   pandemi covid-19 saat ini tentu sangat berpengaruh disegala sektor salah satunya dibidang Kebudayaan dan kesenian yang ada dikota Palembang.

"Untuk dibidang kesenian dan pegelaran kebudayaan saat ini aktivitasnya masih terbatas bahkan terhenti sementara ,mengingat suasananya masih pandemi covid-19,"Ujarnya, Rabu (27/01/2021).

Adapun salah satu program yang terhenti sementara akibat dampak pandemi covid-19 seperti Program Musium Masuk Sekolah yang baru saja dimulai serta kegiatan pagelaran seni lainnya.

" Seperti Musium Masuk sekolah. ini merupakan program yang digerakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Palembang  dengan tujuan mengenalkan dan menumbuhkan kecintaan para pelajar akan musium,". 

Lanjut Zanariah, Dimana kita memperkenalkan berbagai benda-benda peninggalan sejarah serta kesenian sebagai sumber ilmu pengetahuan bagi para pelajar. Namun, ditenga pandemi saat ini kegiatan tersebut harus terhenti dikarenakan saat ini sekolah diliburkan,"

Selain itu, seperti kegiatan pentas-pentas seni lainya ditenga kondisi seperti sekarang ini belum bisa secara maksimal kita lakukan.

Zanariah menambahkan menghadapi susasana sekarang ini solusi-solusi terbaik sebagai bentuk pengatasan tetap diupayakan sehingga kesenian dan kebudayaan yang ada dikota palembang tetap eksis.

"Untuk tetap mensosialisasikan kesenian dan kebudayaan yang ada di Kota Palembang ini ,kita tetap gencar mensosialisasikan melalui media sosial sehingga kesenian dan kebudayaan yang ada tetap berfungsi dan kita berharap agar pandemi ini segera berakhir sehingga kita dapat melakukan kegiatan yang lebih maksimal," pungkasnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.