Warga Desa Tobohan Terima Sertifikat Tanah Program PTSL 2020


Baturaja,liputansumsel.com-- - Warga Desa Tobohan Kecamatan Semidang Aji menerima sertifikat tanah dari Badan Pertanahan Nasional (BPN) OKU Selasa siang kemarin (5/1). 


Penyerahan sertifikat itu dilakukan di halaman kantor BPN OKU yang beralamat di Jalan Mayor Iskandar No. 1136 Kemalaraja, sekaligus acara Penyerahan Sertifikat Untuk Rakyat Serentak Se-Indonesia secara virtual oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.


Ditemui media ini usai acara penyerahan sertifikat warganya, Kades Tobohan Jimi Tarsa mengatakan sebanyak 161 sertifikat yang diserahkan oleh pihak BPN OKU kepada warga Desa Tobohan. 

"Sertifikat-sertifikat itu merupakan hasil dari program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap atau disingkat PTSL pada tahun 2020 kemarin. Malah pas lagi masa Pandemi Corona. Bahkan kami hanya punya waktu dua minggu untuk program PTSL ini," terangnya singkat.


Ditanya apakah akan lanjut lagi program PTSL pada tahun 2021 ini, Jimi Tarsa menjawab In syaa Allah untuk program PTSL selanjutnya, tapi bergantung pada masyarakatnya.

"Kalau sebelumnya sudah pernah dapat Prona atau tidak, saya tidak tahu sebab belum menjadi Kades. Saya menjadi Kades ini baru tahun 2020 ini," ujarnya.


Lebih lanjut Jimi Tarsa menambahkan 161 sertifikat yang diterima warga tersebut  terdiri dari bermacam-macam, ada yang berupa kebun, sawah, dan pekarangan rumah 


"Harapan kita sama dengan Pemerintah Pusat yakni terciptanya desa lengkap, salah satunya lengkap adanya sertifikat tanah di desa tersebut," harapnya.


Acara Penyerahan Sertifikat itu sendiri dihadiri Kepala Kantor BPN Abdullah Adrizal, ST MM, Asisten l Pemda OKU. Drs. Slamet Riyadi, MSI, Kodim O403/OKU yang diwakili Kapten Inf Surasa, Kapolres 0KU diwakili KBO Reskrim Ipda Kusno serta dihadiri oleh warga Desa Tobohan penerima sertifikat.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.