Bangunan SDN 1 Jungkal Nyaris Ambruk,Diduga Para Pejabat DikNas OKI Belum Mengetahuinya


OKI,liputansumsel.com -Terkait dengan beredarnya postingan yang menggambarkan keadaan Sekolah hampir roboh  yakni SDN 1 Desa Jungkal yang berada tepat di Kecamatan pampangan OKI Provinsi Sumsel. Postingan tersebut di unggah oleh warga net yang bernama Fersy Ramadhani menuai berbagai respon.


Seperti yang didapati berbagai perbincangan oleh warga net pada kolom komentar belum lama ini, diantaranya akun facebook milik Sayuti ut dengan komen Bahasa Daerahnya"(jaman mak ini mase ade rumah sekolah cak ini, dak masok akal), demikian juga komentar berikutnya dari akun facebook wagim Arif, menuliskan di komentarnya,(Astaghfirullah, apo dak dapat bantuan),akun facebook Aan sumsel dengan  komentarnya Buat reban kambing bae broo ahaha "Terang beberapa warga net dalam kolom komentarnya.


Melihat reaksi warganet dalam postingan ini media portal ini berusaha mengkonfirmasi kepala sekolah SDN 1 Jungkal Via telpon dengan nomor HP whatsApp 0877 7855 XXXX Rabu 24/02/21 namun tidak di jawab, bahkan sudah di hubungi berulang kali namun tidak ada jawaban apalagi merespon.


Dihari yang sama Media Portal ini pun berusaha Konfirmasi kembali sekitar pukul 09:44 WIB ke Kepala Dinas pendidikan OKI Amin dikantor Disdik OKI, menurut keterangan Ajudannya" bapak sedang ada rapat di pemda"Terangnya.


Kemudian berikutnya media portal berusaha konfirmasi kembali pukul 14.30 WIB, namun sangat disayangkan kepala dinas pun masih juga belum berada di tempat.


Akhirnya media fortal ini mengalihkan wawancara ke Dedi Rusdianto selaku Sekretaris Dinas Pendidikan OKI mengatakan"Terkait kerusakan parah di ruang belajar kelas VI SDN 1 jungkal selama ini belum ada laporan ke Kita jadi belum bisa mengambil tindakan, namun urusan pembangunan pendidikan tidak hanya tangung  jawab dinas pendidikan tetapi bisa juga mengajukan melalui musrenbang desa dan kecamatan untuk di usulkan ke pemerintah daerah, kalau pun ada mungkin laporannya ada pada bidang TK/SD atau bidang subsidi dan bangunan" Ujarnya"


Tak sampai disitu saja, keterangan belum didapati secara detail media portal pun melanjutkan liputan ke Romli selaku KaBid Subsidi bangunan namun sedang keluar"Ujar Sri salah satu staf diknas.


Berakhir di KaBid TK/SD Abdullah Rivai yang biasa disapa pak Anggi, mengatakan"kita juga belum mendapat laporan terkait SDN 1 Jungkal kecamatan Pampangan yang rusak parah, kalau pun sudah ada laporan akan di proses terlebih dahulu, dan akan kita teruskan ke Bidang Subsidi dan bangunan"Terangnya.


Berdasarkan keterangan dari beberapa pihak Dinas Pendidikan diatas diduga sistem pengawas Sekolah lemah dalam menjalankan Tugas Pokok dan Fungsinya sehingga keadaan Sekolah yang tak layak guna tidak mendapat perbaikan. (Povi)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.