Dilalap Si Jago Merah Rumah Kayu Milik Nurbainis di Pessel Ludes Terbakar


Painan, Liputansumsel .com - Dilalap si jago merah, rumah kayu milik Nurbainis 50, warga Kampung Bukit Tapus Nagari Pondok Parian, Kecamatan Lunang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) ludes terbakar pada Sabtu (13/2/2021) pagi. 


Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pessel, Dailipal menyampaikan, peristiwa kebakaran yang menghanguskan rumah papan milik Nurbainis, hangus terbakar dilalap si jago merah terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. 


"Rumah tersebut hangus terbakar, dan tidak banyak yang bisa diselamatkan. Api dengan cepat melalap karena rumah korban rumah kayu," sebutnya pada Covesia.com melalaui pesan WhatsApp laporan kebakaran. 


Dalam laporan tersebut, petugas mendapatkan informasi kejadian tepat pada pukul 08.30 WIB, dengan cepat personil Damkar langsung menuju lokasi yang berjarak lebih kurang 17 KM dari posko Damkar. 


"Satu unit mobil pemadam diturunkan dengan jumlah personil sebanyak 8 orang, dan personil sampai kelokasi tepat pada pukul 09.00 WIB, dan api baru dapat dipadamkan pukul 09.30 WIB," katanya. 


Lanjutnya, akibat kebakaran tersebut diperkirakan kerugian mencapai Rp 150 juta, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. 


"Penyebab kebakaran, sejauh ini masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian," tutupnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.