Header Ads


 





Elemen Masyarakat Menolak Calon Sekda Muara Enim yang Diusulkan Bupati


Muara Enim, Liputansumsel.com--Bupati Kabupaten Muara Enim H Juarsah SH setelah ditetapkannya status tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi suap proyek jalan Dinas PUPR oleh pihak Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Republik Indonesia yang menjeratnya, Senin (15/2/2021).


Para elemen masyarakat gabungan yaitu Ormas JPKP, LAI KGS, LPRI, PROJO, LARM GAK, GNPK RI, PERPAM, LIN, GAPENSI dan POSPERA yang berdomisili di Kabupaten Muara Enim dengan spontanitas melakukan pembahasan singkat dan membuat surat penolakan keras atas penentuan usulan calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim diduga yang dilakukan oleh Bupati Muara Enim yang saat ini ditahan sebagai tersangka oleh KPK RI.


Ketua LPRI Muara Enim Muskarel angkat bicara mengatakan di Seputaran Jalan Ade Irma Suryani Rumah Tumbuh Kelurahan Muara Enim. Proses penjaringan calon-calon Sekda yang telah di jalankan diduga sarat dengan Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN) dan terkesan memaksakan kepentingan," katanya.


Di sisi lain juga, Zulfadli Azim selaku ketua Ormas JPKP menambahkan bahwa Bupati yang mengusulkan nama calon tersebut sekarang tengah menjalani pemeriksaan dan ditahan oleh KPK, maka dari itu kami sebagai elemen masyarakat kepada Bapak H Herman Deru sebagai Gubernur Sumatera Selatan untuk meninjau kembali dan membatalkan usulan tersebut," ungkapnya.


Kemudian di tempat yang sama, Antoni Dequin Ketua GNPK-RI memberikan tanggapannya berharap calon Sekda Muara Enim memang benar-benar orang yang paham dan mengerti kondisi di Kabupaten Muara Enim dan jika aspirasi kami ini tidak diindahkan akan kami lakukan aksi penolakan keras dengan anggota massa yang berjumlah sangat besar dalam waktu dekat ini," ujarnya.


Dilanjutkan dengan penandatangan surat dan cap stempel masing-masing organisasi tersebut. Terus masing-masing perwakilan Lembaga, Ormas, LSM serta elemen masyarakat mengantarkan surat tembusan tersebut ke Gedung DPRD Kabupaten Muara Enim dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Liono Basuki.


Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki menyambut baik kedatangan para elemen masyarakat dan menyampaikan di ruang kerjanya, Selasa (16/2/2021). Terima kasih sudah datang kesini serta telah menyampaikan aspirasi-aspirasinya," ucap Kiki panggilan akrabnya.


" Perihal surat ini akan saya tindak lanjuti dan saya teruskan langsung ke H Herman Deru Gubernur Provinsi Sumatara Selatan," terangnya.

No comments

Powered by Blogger.