SMA Negeri 13 Palembang Terapkan Sistem Pembelajaran Secara Daring


Palembang Liputan Sumsel.Com - Sebagai langkah  mengantisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19) di lingkungan pendidikan ,Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) meminta agar SMA/SMK baik Negeri dan swasta di Sumsel untuk bisa menerapkan sistem pembelajaran secara online atau sistem pembelajaran dalam jaringan (Daring).


Penerapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sebelumnya telah direncanakan akan dimulai pada awal tahun ini ternyata belum bisa dilaksanakan mengingat situasi belum memungkinkan.


Kepala SMA Negeri 13 Palembang H. Ridwan Nawawi S.Ag M.Si mengatakan jika biasanya kegiatan belajar mengajar berlangsung secara tatap muka di sekolah, kini para siswa mendapatkan pembelajaran di rumah masing-masing melalui sistem online atau daring dari masing-masing guru mereka.


"Meski libur siswa tetap mendapatkan tugas dari guru jangan sampai siswa ketinggalan pelajaran” ungkap Ridwan saat diwawancarai, selasa (02/02/2021).


Dalam menerapkan sistem pembelajaran daring tersebut Ridwan selalu menekankan kepada guru agar selalu maksimal dalam memberi materi pembelajaran selama siswa belajar dirumah.


" Pembelajaran yang diterapkan seperti melelui telekromren, media grub WA. SMS email dan lainnya dan bagi siswa yang terkendala saat penggunaan jaringan bisa datang langsung kesekolah untuk konsultasi mengenai materi pembelajaran  ,” terangnya.


Dengan kondisi yang  belum memungkinkan saat ini kita harapkan agar siswa selalu aktif belajar dirumah dan selalu mengikuti setiap mata pelajaran yang diberikan oleh masing-masing guru mereka.


"Jadi Mamfaatkanlah waktu sebaik mungkin dengan terus  belajar, jangan jadikan covid itu alasan sehingga membuat menjadi bodoh karena tidak bisa belajar secara langsung," pungkasnya.(Ali)

No comments

Powered by Blogger.