Header Ads


 





SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Lepas Siswa Prakerin 2021


Baturaja,liputansumsel.com - Siswa-siswi SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja kelas XI Jurusan Farmasi dan Kesehatan mengikuti Praktek Kerja Industri (Prakerin) Tahun 2021. 


Acara Pelepasan Siswa-Siswi Prakerin tersebut dilakukan secara sederhana di halaman SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja pada Senin pagi (8/2).


Pada kesempatan itu, perwakilan para siswa Prakerin membacakan Sumpah dan Janji Prakerin diikuti seluruh siswa lainnya. Lalu dilanjutkan dengan pemasangan Kartu Identitas Prakerin kepada mereka oleh Kepala SMK Bina Marta Baturaja.


Hadir dalam acara pelepasan itu, Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja beserta panitia Prakerin 2012, dan Perwakilan Pihak Dunia Usaha dan Industri (Dudi). Sementara itu Ketua Yayasan Bina Marta dan Kepala Bina Marta Martapura hadir secara virtual.


Dalam kata sambutannya dalam acara pelepasan, Kepala SMK Kesehatan Bina Marta Baturaja Bonirin, SH.I meminta para siswa untuk menepati janji dan sumpah Prakerin mereka. 

"Pegang baik-baik serta junjung tinggi Sumpah dan Janji itu dalam Prakerin nanti. Tolong jaga nama baik diri, sekolah dan orang tua," tegasnya.


Bonirin meminta tolong Bapak-Ibu Guru Pembimbing Prakerin untuk selalu membimbing dan mengawasi siswanya. 

"Suatu saat jika ada pelanggaran segera diambil Siswa Prakerin tersebut. Prakerinnya bisa mengulang tahun depan. Prakerin ini bukan praktek sembarang praktek, harus kalian jaga nama baik instansi SMK Bina Marta. Semoga dengan menjaga Protokol Kesehatan serta iringan doa kalian bisa sehat selalu dan mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik baiknya," pintanya.


Kepada media ini usai acara pelepasan siswa-siswi Prakerin, Bonirin berharap Prakerin 2021 bisa terlaksana dengan baik walaupun sistuasi sedang pandemi dengan prioritas jaga kesehatan dan melaksanakan Prokes. 


Ketua Yayasan Bina Marta KRT H Mursyid S.IP, MM, M.SI mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan Pelepasan Siswa-Siswi Prakerin 2021

"Semoga Pandemi segera berakhir dan kehidupan bisa normal kembali. Prakerin tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan pada masa Pandemi. Jadi tidak mudah bagi peserta, panitia dan Dudi, baik untuk persiapan dan pelaksanaan. Meskipun Pandemi tetapi kita harus terus berupaya dan doa," ujarnya.


Mursyid berpesan kepada  panitia dan peserta untuk membuat program Prakerin yang educate, entertain dan explain.

"Sebagus apapun program yang dirancang tidak akan terlaksana tanpa adanya kerjasama yang baik dengan pihak Dudi. Kami dari yayasan Bina Marta mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pihak Dudi baik yang ada di OKU maupun OKU Timur, dimana selama ini telah menjadi mitra kami. Kepada para siswa Prakerin, tolong jaga nama baik, dan juga jaga Protokol Kesehatan," pesannya.


Kepada Media ini, Ketua Prakerin 2021, Wahyudi S.Kep CWCCA menginformasikan Prakerin 2021 diikuti 84 siswa-siswi kelas XI Jurusan Farmasi dan Keperawatan terdiri dari ; 41 orang siswa Jurusan Farmasi serta 43 dari Jurusan Keperawatan dengan 5 Guru Pembimbing.

"Siswa-siswa Jurusan Keperawatan Prakerin di empat Dudi, sementara Jurusan Farmasi di tujuh Dudi," ujarnya singkat.


(Duan)

No comments

Powered by Blogger.