Header Ads


 

Gaji Tak Kunjung Cair, Guru, Paud MDA,dan (Bamus), Mengeluh,Sejak 2020 Belum di Bayar.


Padang, Painan, Liputansumsel.com --

Gaji Guru Paud, MDA dan juga Badan Musyawarah (Bamus) di Kenagarian Sawah Laweh Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, selama tahun 2020 belum dibayarkan oleh Walinagari setempat.


Wakil ketua Bamus, Ismet Budiman mengatakan bahwa pembayaran gaji guru Paud, MDA dan juga Bamus didaerah itu, sampai saat ini belum juga dibayarkan oleh walinagari Sawah Laweh, Nasri A.


Ia menilai, sepak terjang yang dilakukan walinagari ini telah menyalahi aturan dalam penggunaan anggaran. Sebab, Dana Desa (DD) dari pusat dan ADD dari kabupaten yang telah dititipkan di Kenagarian tersebut supaya dibayarkan kepada yang bersangkutan.


"Ya benar, selama tahun 2020 sampai sekarang ini belum juga menerima gaji dari walinagari," kata dia, Jumat (12/3/2021).


Ia mengetahui diakhir tahun (Red - 31 Desember 2020) bahwa segala administrasi di kenagarian tersebut telah selesaikanya oleh walinagari.


Sementara, dirinya tidak ada menandatangani dalam penyelesaian administrasi tersebut.


Ia menduga, administrasi yang telah dilakukan walinagari ini dipalsukan seperti dalam tanda tangan.


"Ada dugaan kalau tanda tangan kami dipalsukan oleh walinagari. Sebab, administrasi akhir tahun telah selesai. Sementara kami belum juga menerima gaji," bebernya.


Hal senada juga disampaikan, Bamus dari Unsur Bundo kanduang, Ilen mengungkapkan bahwa sampai saat ini dirinya belum juga menerima haknya. Selain dirinya juga mengalami hal yang sama kepada guru Paud dan MDA termasuk Bamus


"Sampai saat ini gaji saya juga belum dibayarkan oleh walinagari," kata dia.


Dirinya sangat menyesalkan ketika hal itu dilakukan oleh walinagari. Pada hal dilaporan akhir tahun telah selesai,"ungkapnya lagi.


Sementara itu, Walinagari Sawah Laweh, Nasri A, ketika dihubungi melalui via telepon ia mengakui kalau gaji guru Paud, MDA dan Bamus belum dibayarkanya.


Namun ketika ditanya, apa penyebab dan kemana anggaranya dirinya mengelak," tutupnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.