Hasil Survei Institut Berdaya Dua Tahun Kepemimpinan HD-MY 70.08 Persen Masyarakat Puas


Palembang, Liputan Sumsel.Com – Survei Institut Berdaya: 70,08 Masyarakat Sumatera Selatan (Sumsel) Puas dengan kinerja Kepemimpinan Herman Deru dan Mawardi Yahya, selama dua tahun memimpin Sumsel. Kepuasan masyarakat terlihat dari hasil rilis Institut Berdaya Palembang. (10/03/2021).


Direktur Eksekutif Institut Berdaya, Ki Edi Susilo mengungkapkan, survei kali ini terkait respon publik kepuasan masyarakat Sumsel terhadap kebijakan pemerintah selama dua tahun HD/MY menjabat.


“Hasil temuan dalam survei terkait penilaian masyarakat Sumsel sebanyak 70,08% masyarakat merasa puas dengan pemerintahan HD/MY. Rincian 65,03 persen puas dan 5,05 persen sangat puas. Sedangkan 13,64 persen masyarakat merasa kurang puas dan 17,28 persen menjawab tidak puas” ujarnya.


Sementara Itu Dr Novita Wulandari, S ST, MSI ketua Tim Peneliti Institut Berdaya menjelaskan survei ini melibatkan 1200 responden yang dipilih secara acak (Purpose Sampling) dengan Estimasi Margin Of Eror 2,27 persen dan tingkat kepercayaan 98 persen data diambil selama Januari sampai Februari 2021.


Lebih rinci Dr Novita Wulandari menjelaskan beberapa hal yang mempengaruhi persepsi Positif masyarakat Sumatera Selatan terhadap dua tahun kepemimpinan HD/MY


“Pembanguna Insfratuktur ini menanamkan kesan cukup baik terhadap pemerintahan HD/MY, Selama dua tahun pemerintah nya. terutama tentang Jalan dan pembangunan Jembatan” Terang Dr Novita.


Selanjutnya soal pelayanan pendidikan selama masa pandemi juga mendapat respon positif dari masyarakat Sumatera Selatan, terutama terkait beasiswa dan pemberian bantuan subsidi terkait UKP/SPP “68,07 Persen Masyarakat merasa puas dengan program Pemerintahan tentang beasiswa dan subsidi Pendidikan” Papar Dr Novita


Sementara, lebih lanjut dalam bidang Pertanian juga mendapat apresiasi yang positif, selama ini apa yang dilakukan Pemerintah Propinsi Sumatera Selatan dirasa sangat membantu masyarakat Seperti Program Cetak sawah, bantuan benih dan alsintan, sebanyak 65,07 persen masyarkat terbaru oleh Program Program tersebut.


“Beberapa program ini lah yang mengantarkan persepsi positif masyarakat Sumatera Selatan terhadap dua tahun pemerintahan HD/MY. Sehingga tingkat kepuasan masyakarat mencapai 70,08 %. Ini baik dan semoga kedepannya bisa terus di pertahankan oleh pemerintah HD/MY” Tutup Dr.Novita Wulandari.(Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.