Header Ads

Kelurahan Gunung Ibul Siap Wakili Prabumulih Lomba PAAR


PRABUMULIH,liputansumsel.com– Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, gelar Pembinaan kader Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), yang dilaksanakan di Kantor Kelurahan Gunung Ibul, Senin (15/2/2021).

Dalam  pelaksanaan pembinaan Lurah kelurahan gunung Fitriadi SH mengatakan bahwa, seluas-luasnya dilakukan tanya jawab. Menerima masukkan unsur saran kritik, agar Paar di kelurahan Gunung Ibul dapat menjadi lebih baik sebagai wakil Kota Prabumulih ke tingkat Provinsi.

“Kita sudah mendapatkan pengumuman secara resmi bahwa Kelurahan Gunung ibul menjadi juara lomba PAAR tingkat Kota Prabumulih, jadi kita perlu melakukan pembinaan agar lebih siap menghadapi tim penilai dari provinsi,”jelasnya.

Pria ini mengatakan, Perlu adanya penekanan pada Kader Paar dalam menghadapi lomba ditingkat Provinsi. Seluruh kader diminta agar berinovasi , untuk mendukung program Pemerintah Kota Prabumulih.

“Karna sudah membawa nama Kota Prabumulih. Untuk inovasi kita akan membawa baca tulis Alquran (BTA), sebagai program Pemerintah Kota Prabumulih, nanti para tahfiz di Gunung Ibul akan didata sesuai dengan perwako.  Semuanya juga harus berperan untuk menuju Kelurahan layak anak,”bebernya.

Lebih jauh ayah tiga anak ini mengatakan, ruang paar akan di optimalkan mulai dari ruang baca, ruang pola asuh dimanfaatkan sesuai fungsinya. “Yang jelas dalam pelaksanaan pembinaan, semua rangkaian lomba terus di evaluasi mulai dari simulasi dan drama dan lainnya,”tandasnya.

Ketua PKK Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur, Mutia Farida SPd mengatakan bahwa pembinaan PAAR  berawal dari keluarga, penerapan pola asuh anak dan remaja Berawal dari rumah, yang dicontohkan pada masyarakat.

“Misalnya dengan melakukan pendampingan saat siswa melaksanakan pembelajaran daring, Intinya kita berharap perbaiki dulu pembinaan keluarga di rumah masing-masing agar menjadi kebiasaan yang baik di Kelurahan Gunung ibul, untuk mengawali semuanya,”tambah kepsek PAUD Ladas berendai ini

No comments

Powered by Blogger.