Header Ads


 

Pegawai Diskominfo Palembang Divaksinasi

ASN dan Pegawai Honorer di Dinas Kominfo Kota Palembang Divaksinasi


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemberian vaksinasi kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Palembang kembali berlanjut. Hari ini, Jumat (12/3/2021) sebanyak 142 ASN dan pegawai honorer di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, divaksinasi perdana Covid-19 jenis Sinovac.


Mereka yang akan divaksin, harus melewati empat tahapan di empat meja. Meja pertama pendaftaran. Di sini cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk. Meja kedua skrining,. Di sini, petugas akan mengecek tekanan darah, kemudian mengajukan sejumlah pertanyaan yang harus dijawab dengan jujur oleh calon penerima vaksin.


Pertanyaan itu terkait riwayat penyakit, konsumsi obat, kondisi kekinian calon penerima vaksin. Setelah dinyatakan lulus skrining, barulah proses berikutinya penyuntikan vaksin di bahu kiri. Setelah menungu sekitar 30 menit, penerima vaksin menuju meja empat untuk menerima kartu vaksinasi Covid-19.


Kepala Dinas Kominfo Kota Palembang, Edison, mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagian dari ikhtiar pemerintah mengatasi penyebaran virus yang sudah melanda dunia lebih dari satu tahun ini.


“Beberapa pegawai OPD Pemkot Palembang sudah divaksinasi. Hari ini vaksinasi untuk pegawai Diskominfo Palembang. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman dari Dinas Kesehatan Kota Palembang yang telah memberikan vaksinasi. Ini upaya kita melawan penyebaran Covid-19,” ujar Edison, di aula Diskominfo Palembang.


Menurut Edison, vaksinasi bagi pegawai Diskominfo Palembang sangat dibutuhkan. Terutama bagi pegawai yang bertugas melakukan peliputan kegiatan Wali Kota, Wakil Wali Kota, Sekda dan di OPD lainnya.


“Mereka ini sering berinteraksi langsung dengan narasumber dan masyarakat di acara-acara pemerintah. Jadi, kami bersyukur pegawai di Diskominfo Palembang sudah divaksinasi.”


Edison mengharapkan pegawai yang telah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan. “Jangan lalai. Tetap pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak.”


Pelaksana tugas Sekretaris Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri, menambahkan, setelah divaksinasi tidak mengalami efek apa-apa, justru menjadi lebih segar.


“Saya malah bersemangat daftar lebih dahulu untuk divaksinasi. Tapi, karena jadwal saya memang belum dan mengikuti data pusat, jadi ikut saja. Dan jangan takut untuk divaksinasi,” kata Adi Zahri.


Sementara itu, Kepala Seksi Surveren dan Imunisasi Dinkes Palembang, Sri Darlina mengatakan, vaksin tahap pertama berdasarkan data kurang lebih 150 orang.


"InsyaAllah kalau semuanya lewat skrining, kita lanjut sampai siang setelah shalat Jumat. Tapi kita lihat lagi. Penerima vaksin ada kriterianya. Jadi, memang betul-betul keadaan sehat. Seperti wanita hamil dan penyakit yang tidak terkontrol tidak bisa kita lanjut valsinasinya. Tapi kalau masih normal bisa kita lakukan,” ujar Darlina.


Pemberian vaksinasi tahap kedua bagi pegawai Diskominfo Kota Palembang akan dilaksanakan lagi pada 14 hari ke depan, atau tanggal 26 Maret 2021. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.