Header Ads

PPBI Wacanakan Tahun Ini akan Gelar PAMNAS

 



Prabumulih--liputansumsel.comPengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesua (PPBI) cabang Kota Prabumulih wacanakan menggelar Pameran dan Kontes Bonsai Tingkat Nasional (Pamnas) di tahun ini.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua PPBI Kota Prabumulih Kiagus Mahmud di wakili oleh Skretaris PPBI Prabumulih Muhardi, yang di dampingi oleh Yusa Fatih selaku Bendahara dan Aden Tamrin selaku Ketua Bidang Pameran saat setelah bertemu walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM di ruang kerjanya, Jumat (12/03/2020).


“Kita tadi menemui bapak walikota Prabumulih yang juga selaku Pelindung PPBI Prabumulih untuk menyampaikan hasil kegiatan PPBI di Pamnas Muara Enim benerapa hari lalu. Karena di Pamnas tersebut 47 dari 54 bonsai yang di kirim berhasil mendapatkan penghargaan,” ucapnya.


Di samping itu, lanjut Muhardi, petemuan bersama Walikota tersebut sekaligus meminta dukungan dan suport untuk mengadakan Pamnas di Kota Prabumulih tahun ini.


“Alhamdulilah beliau suport penuh wacana kegiatan kita, bahkan beliau mengizinkan kita untuk melaksanakan Pamnas tersebut di Rumah Dinas Walikota,” terangnya.



Ia menilai, jika wacana Pamnas tersebut terealisasi, secara tidak langsung dapat mempromosikan wisata Kota Prabumulih.


“Iya, kegitan itu kan di ikuti secara Nasional, jadi bisa skaligus mempromosikan wisata, terutama wisata bonsai. Dan juga memperkenalkan bahwa di Kota Prabumulih juga ada pembonsai-pembonsai handal, serta dapat meningkatkan, kualitas dan mutu bonsai yang ada di sini sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan Ekonomi masyarakat,” kata dia.


Muhardi mengatakan, saat ini para penggemar tanaman yang dikerdilkan tersebut di Indonesia maupun di Kota Prabumulih sendiri saat ini sedang meningkat pesat, dan saat ini sedang menjadi trend di semua kalangan masyarakat.


Lebih jauh mardi menjelaskan, saat ini anggota PPBI yang sudah teregrestasi sekitar 20 orang menurut Surat Keputusan (SK), sementara 100 lebih masih menunggu kartu Anggota untuk bergabung di PPBI cabang Prabumulih.


“Dengan semakin trend nya bonsai di kalangan masyarakat, Alhamdulilah keanggotan kita di PPBI juga terus meningkat, dan semoga dengan adanya trend bonsai ini tidak hanya menyalurkan Hoby namun juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” tukasnya.


Sementara, Aden Tamrin selaku Ketua Bidang Pameran PPBI Kota Prabumulih juga mengajak seluruh pennggemaar Bonsa di Kota Prabumulih maupun para anggota PPBI untuk semakin kompak.


“Dengan semakin kompaknya kita mudah-mudahan dapat merangsang peminat-peminat baru penghobi bonsai, sehingga bonsai di kota prabumulih terus berkembang pesat. Dan mudah-mudahan wacana Pamnas di Kota Prabumulih tahun ini segera terealisasi. Untuk itu siapapun penghoby Bonsai pasti kita rangkul untuk kemajuan bonsai di prabumulih,” tambahnya.

No comments

Powered by Blogger.