Header Ads

Safari Jumat di Sukarami, Herman Deru Kuatkan Warga Hadapi Tantangan Pandemi

 


Palembang, Liputansumsel.com, - Gubernur Sumsel H Herman Deru mengajak masyarakat untuk tetap terus memperkuat Hablum Minallah dan Hablum Minannas. Hal ini menurutnya sangat penting apalagi disaat kondisi seperti ini akibat pandemi covid-19. 



"Akibat covid-19 ini banyak sekali dampaknya bagi kita mulai ekonomi, sosial, kesehatan dan lainnya namun hal itu jangan membuat kita putus asa, karena ini ujian bagi kita semua, yang penting kita harus perkuat Hablum Minallah dan Hablum Minannas," kata HD saat safari Jumat di Masjid Al-Ikhlas Sukadamai Jalan Lubuk Kawah, Kebun Bunga Kecamatan Sukarami Kota Palembang, Jumat (12/3). 



Maka itu, dia mengajak warga sekitar untuk terus memanjatkan doa agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir dengan begitu aktivitas dapat dilakukan seperti biasa. 



"Covid-19 ini harus kita lawan, kita harus tetap produktif maka itu kita berdoa semoga ini segera berakhir," ungkap HD. 



Pada kesempatan ini Herman Deru mengaku kehadirannya selain untuk dapat sholat jumat berjamaah, momen tersebut dimanfaatkan untuk dapat bersilaturahmi, sekaligus melihat kondisi warga sekitar. 



"Saya hadir ini untuk silaturahmi dan melihat kondisi sekitar. Alhamdulillah saya melihat jalan daerah sini sudah bagus," kata HD. 



HD juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Al-Ikhlas untuk ditingkatkan demi menambah kapasitas bagi para jamaah. 



Sementara itu, Ketua Masjid Al-Ikhlas, Naprizal Zaidan yang diwakili Sekretaris Masjid Al-Ikhlas, Hendri mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru sudah menyempat hadir bisa sholat berjamaah. "Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuannya dari Pak Gubernur untuk pembangunan masjid ini," katanya. 



Dia menjelaskan kondisi Masjid Al-Ikhlas saat ini memiliki ukuran 12×12 meter persegi. Dan berdiri sudah lebih kurang 3 tahun yang lalu. Masjid ini dapat berdiri berkat gotong-royong dari masyarakat sekitar.

(Ar/Ril)

No comments

Powered by Blogger.