Samsat IV Palembang, Adakan Donor Darah dan Pengobatan Gratis.


Palembang, Liputan Sumsel.Com -Meski kondisi sedang pandemi, pelayanan wajib pajak kendaraan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehataaan (prokes) Covid-19. 


Kasubag TU Samsat Palembang IV, Muhammad Ibrahim mengatakan, Samsat Palembang IV tetap melayani semua programnya dengan lengkap. "Pembayaran pajak tahunan, lima tahunan dan mutasi keluar maupun masuk juga bisa dilakukan di Samsat Palembang IV," ujarnya.


Sebagai bentuk pelayanan sekaligus menarik masyarakat melakukan wajib pajak, Samsat Palembang IV untuk Kecamatan IT II, IT III, Klaidoni, Sematang Borang, Sako, menyiapkan pelayanan berobat gratis untuk penyakit ringan, cek golongan darah, cek HB, gula, tensi asamurat, dan donor darah.


Ibrahim menjelaskan, untuk hari ini, Senin (22/3/2021). Samsat Palembang IV bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI), Jasa Raharja, dan Dharma Wanita BAPENDA UPT PPD Samsat Palembang IV menggelar kegiatan sosial donor darah dan berobat gratis di Samsat Palembang IV.


"Kegiatan sosial tersebut memang rutin diadakan oleh Dharma Wanita, sekaligus untuk membantu memutus angka penyebaran Covid-19 di Palembang," kata dia.


Sementara itu, Ketua Dharma Wanita BAPENDA UPT PPD Samsat Palembang IV mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini pertama kalinya diadakan oleh Dharma Wanita. 


"Donor darah ini nantinya akan langsung disalurkan melalui PMI. Semakin banyak darah yang disumbangkan maka semakin bagus, seperti yang kita tahu di kondisi pandemi ini banyak warga yang kesulitan mendapatkan donor darah," tandasnya. (Rl/A1)

No comments

Powered by Blogger.