Header Ads

Sekda Kota Palembang Apresiasi Adanya Kegiatan MTQH


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Juara Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) Tingkat Kota Palembang Tahun 2021 akhirnya dimenangkan oleh kecamatan Bukit Kecil. Dari 18 kecamatan yang menjadi peserta, kecamatan Bukit Kecil meraih terbaik 1 serta di susul kecamatan kemuning terbaik 2 dan terbaik 3 Kecamatan Sako dengan mengikuti sebanyak 50 cabang perlombaan yang ada di MTQH dengan total peserta 508.


Dalam acara penutupan MTQH 2021, Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa sangat mengapresiasi sekali kegiatan tersebut meskipun ditengah kondisi pandemi semangat hafalan serta pendalaman isi kandungan Alquran dan Hadis. Tentunya dengan Berakhirnya kegiatan musabaqah ini tentunya tetap meninggalkan makna dan semangat dalam membudayakan dan membumikan ayat-ayat suci Alquran.


" Ya tentunya tujuan utama dari pelaksanaan Musabaqatilawatil Quran dan Hadis ini agar masyarakat Kota Palembang semakin mencintai Alquran, gemar membaca dan menyibukkan diri dengan Alquran. Serta memberikan motivasi dan penghargaan kepada para dan untuk terus meningkatkan prestasi melalui ajang pembuktian diri seperti musabaqah Tilawatil Quran.


Ia juga menekankan Semoga prestasi ini bisa dipertahankan dimana pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang insya Allah akan dilaksanakan di Kabupaten OKU Timur pada bulan Mei mendatang,"jelasnya usai memberikan penghargaan pemenang kepada kecamatan sabtu (13/3/2021) di halaman Masjid Darussa’id Palembang 

Jl. Abi Hasan Said Kel. Delapan Ilir 

Kec. Ilir Timur Tiga Palembang.


Lanjutnya, untuk kedepan kepada para pemenang, Pemerintah kota Palembang akan memberikan bentuk apresiasi khusus kepada mereka yang telah meraih juara. Ia memberikan sebuah contoh  pemenang dari tiga kecamatan tersebut agar mereka memberdayakan keahlian mereka tentunya dalam membaca Al-Qur'an dilingkungan sekitar mereka. 


Kemudian bentuk apresiasi lain misalnya mereka dari Pemkot mendapatkan gratis dalam pembayaran PDAM jadi bentuk-bentuk kongkrit yang kami harapkan kedepan. Maka dari itu saya mengharapkan kepada bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk dikemudian hari sudah memiliki database dan segera inventarisir. 


"Mengapa demikian hal itu saya inginkan, karena mereka secara langsung telah membawa serta nama kota Palembang dengan prestasi yang ia raih dalam menegakan gemar membaca al qur'an. Cukup miris ketika dia mengharumkan nama Kota Palembang di kancah provinsi di kancah nasional. Ketika dia mendapat penghargaan kok begitu dia sakit tidak ada perhatian. Sedih rasanya kan,"harapnya.


Ditempat yang sama Pelaksana Tugas Kesra ibu Ainun Setda kota Palembang, menambahkan jika kota Palembang optimis bisa meraih juara ditingkat provinsi di Kabupaten Oku timur pada Mei mendatang 2021.


"Mudah pada 21 Mei mendatang kita bisa meraih juara di OKU Timur," tutupnya.(Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.