Header Ads


 

Tanaman Endemik Sumsel,Mulai Dilirik Seniman Bonsai Prabumulih


Prabumulih,liputansumsel.com--Wakil Walikota Prabumulih Andriyansyah Fikri SH, Kunjungi Acara Jemur Bonsai Yang di gelar oleh Komunitas Bonsai Prabumulih ( KBP) Bertempat di jalan Padat karya depan SD 56 Kelurahan Gn Ibul Kota Prabumulih, pada minggu (14/3)


Wawako Prabumulih dalam sambutannya mengatakan Pemerintah kota Prabumulih sangat mensupport kegiatan yang dilakukan KBP, Karena apa  telah  yang dilakukan KBP  ikut membantu program pemerintah dalam melestarikan tanaman lokal/endemik sumsel . Selain itu juga dapat membantu perekonomian masyarakat.


"Pemerintah sangat mensuport kegiatan ini.Apa yang telah dilakukan KBP telah melestarikan tanaman lokal yang selama ini banyak tumbuh di sekitar kita yang tidak ada hargannya.di tangan seniman bonsai, barang yang dianggap tak ada artinya bisa dijadikan miniatur bernilai seni tinggi,sehingga tentunya akan memiliki nilai ekonomis tinggi,"ujarnya


Ketua Komunitas Bonsai Prabumulih Risno Sangat berterima kasih kepada wakil walikota prabumulih yang telah menyempatkan diri bersama istri untuk hadir di acara yang telah digelar KBP.


"Kegiatan ini diadakan bukan hanya ajang pamer tapi lebih kekeluargaan dan menjalin silahturahmi antar sesama anggota komunitas,"ujarnya.


Masih Dikatakan Risno,KBP  juga akan berperan aktif mendukung program program pemerintah dalam pelestarian lingkungan  seperti tanam pohon,kegiatan sosial dan lainnya.


Masih dikatakan Risno,Kegiatan Jemur  Bonsai bersama kali ini kami menampilkan Bonsai berbahan tanaman   Endemik Sumsel .Kegiatan yang memamerkan bahan lokal sumsel merupakan pertama kali digelar di sumatera selatan.


"Ada sebanyak 88 bonsai yang ikut ambil bagian dalam kegiatan jemur bareng kali ini,diantaranya seperti bahan Serpang ,Nasi -nasi, Bunut,Rukam, Raman,karambunting,jejawi,ileng- ileng Sigar jalak,Bungur,asam syaraf,Sapu -Sapu dan Ficus Benjamin,"kata Risno.


Dalam kegiatan tersebut panitia  juga menyiapkan door prize sebanyak 35 pot untuk di undi kepada anggota yang ikut dalam jemur bonsai tersebut.(lswn)

No comments

Powered by Blogger.