Tiga Mahasiswa Universitas Negeri Padang Hanyut, Diwisata Air Terjun Lubuk Hitam.


Padang , Painan, Liputansumsel.com -- Tiga mahasiswa Fakultas Teknik, Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat dikabarkan hanyut di Sungai objek wisata Air Terjun Lubuk Hitam yang berada di Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat sekira pukul 16.40 WIB, Jumat (26/3/2021) sore.



Informasi dari Kabid Kedaruratan BPBD Kota Padang, Sutan Hendra, korban merupakan mahasiswa teknik sipil Universitas Negeri Padang. Ketiga korban bernama Felisia Honesti (21), Dela (21) dan Farulia (21).



"Satu orang laki-laki dan dua orang perempuan. Peristiwa itu terjadi saat rombongan mahasiswa yang berjumlah 16 orang berkunjung ke lokasi objek wisata air terjun,” katanya pada MNC Portal Indonesia.



Setiba di lokasi, rombongan mahasiswa tersebut menaiki air terjun yang diketahui bertingkat. mulai dari tingkat satu hingga tingkat tiga. Namun saat hendak naik ke puncak tiga, kondisi saat itu hujan membuat debit air terjun mulai membesar.



"Ada empat orang dari rombongan yang saat itu berjalan di tepi dan hendak menyeberangi sungai, dan saat menyeberang itulah mereka terseret air bah yang datang mendadak,” ungkap Sutan.



Kejadian itu, satu orang dari empat orang yang terseret itu berhasil diselamatkan oleh rekannya. Namun, tiga orang lagi tak terselamatkan. "Saat ini, kita bersama tim gabungan masih berupaya mencari korban," timpal Sutan.



Sementara Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Asnedi menambahkan insiden itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.40 WIB.



"Kita dapat laporan bahwa anak tiga orang yang merupakan mahasiswa hanyut di aliran sungai Lubuk Hitam. Kita sudah menerjunkan satu tim dengan enam personel untuk membantu mencari korban di lokasi kejadian,” tandasnya.(EL).

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.