Tim SAR Lakukan Pencarian Rahmadi,Nelayan Hilang di pessel.


Padang, Painan, Liputansumsel.com -- Seorang nelayan bernama Ardison (34) dilaporkan hilang di Pantai Koto Raya, Nagari Lakitan Selatan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat (Sumbar). Tim SAR melakukan penyisiran menggunakan perahu karet.



Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang Asnedi mengatakan, pihaknya mengirimkan tim pencarian sekitar pukul 10.55 WIB, Jumat (19/3/2021). Pencarian masih dilakukan sampai hari ini.



“Operasi SAR dilanjutkan dengan melakukan penyisiran di sepanjang bibir pantai dan melakukan pencarian pada sejumlah area,” katanya, Sabtu (20/3/2021).



Ia menambahkan, tim juga melakukan koordinasi dengan unsur-unsur yang terlibat dan melakukan pencarian dengan penyisiran di sekitar kejadian.



 Sebagaimana diketahui, Ardison (34) berangkat mencari ikan di laut pada Kamis (18/3/2021). Biasanya, nelayan tersebut kembali pada siang hari dan tidak pernah melaut sampai sore hari.



Keluarga pun khawatir dan mencari Ardison ke tempat temannya. Namun, Ardison  tidak juga ditemukan. Selanjutnya, pada pagi hari pada Jumat (19/3/2021) dilakukan pencarian oleh masyarakat dan ditemukan perahu korban.



Sedangkan korban sampai saat ini belum diketahui keberadaannya," tutupnya.(EL).

No comments

Powered by Blogger.