Header Ads

Warga Kampuang Alai Gembira,Mesin Bor Air Tanah Akan Aktif Kembali.


Padang, Painan, Liputansumsel.com --Alhamdulillah,Warga di Kampuang Alai, Kenagarian Ampiang Parak, Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan,Keluhannya terjawab, sebab sumur bor air tanah di kampung tersebut sebentar lagi akan bisa  difungsikan,(19/3/2021).


Mesin yang rusak itu sudah ditinjau Oleh dinas OP 3 Balai sumatra lima Dayat.berserta tim mekanik lansung kelokasi serta didampingi oleh pihak nagari Nurdin Amrulah,kepala kampung Iwat,dan kelompok tani Riduwan.


Dalam pertemuan itu pihak dinas mengatakan kepada instansi yang terkait dinagari Ampiang Parak Kecamatan Sutera,"Pembangunan instalasi sumur bor air tanah yang rusak ini akan segera kami perbaiki,secepat mungkin.terang dayat.


Setelah Kami lakukan pengecekan Mesin ternyata Aki nya Bermasalah ( Soak )dan tombol untuk menghidupkan pompa juga koslet, maka akan di ganti.Saat diwawancarai Rayatterkini Com dilapangan.


Dayat juga meminta Nama Nama penjaga mesin Untuk Di SK kan dan nantinya ada Honornya Dari Dinas   OP 3 Balai sumatra 5 Sumbar.


Terkait masalah biaya Operasional mesin bor jalannya, nantinya tentu akan di tanggung Oleh kelompok Tani yg membutuhkan.


Karena JiAT ini semuanya di Serahkan kepada kelompok Tani,Uang ada di indonesia, untuk membantu mengairi Sawah atau ladang para anggota kelompok Tani ujar dayat," tutupnya.(EL).

No comments

Powered by Blogger.