Askolani : Insyaallah 2021 Akan Dibangun Dermaga Di Kelurahan Marketi Jaya

Banyuasin,liputansumsel.com--Dalam rangka mewujudkan Program Banyuasin Religius sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat yang ada di Makarti Jaya, Bupati Banyuasin H. Askolani,SH.,MH, melaksanakan safari ramadhan di Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya Kec. Makarti Jaya Kabupaten Banyuasin, Jumat (16/4/2021).

Orang nomor satu di Banyuasin ini safari ramadhan bersama dengan Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan, Wakil Ketua DPRD Sukardi, Anggota DPRD Banyuasin Arisa Lahari, Kepala Kemenag Banyuasin, Kepala Kejari Banyuasin, Asisten II Banyuasin M. Yusuf, Kadishub Banyuasin Antoni Liando, Kasat Pol-PP Banyuasin Indrahadi, Kadiskominfo Banyuasin Noffaredy.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Banyuasin Irian Setiawan mengatakan, sangat mendukung program yang ada di Makarti, meskipun termasuk daerah yang didominasi pendatang masyarakatnya adem tentram.

“Kedatangan kita bersama bisa mempererat tali silaturahmi, dan insyaallah permasalahan pembangunan yang ada di Makarti Jaya segera terselesaikan,” singkatnya.

Sementara itu, Bupati Banyuasin Askolani mengatakan, kedatangannya bersama rombongan dalam giat safari ramadhan ini guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat kecamatan Makarti Jaya. Sekaligus mendengar dan melihat langsung apa yang menjadi persoalan masyarakat.

“Insyaallah pada tahun 2021 ini akan bangun dermaga Makarti Jaya, kita juga sudah menyurati pihak Kementerian untuk melakukan pembangunan tersebut, insyaallah kita berdoa bersama agar pembangunan dapat terwujud,” katanya.

Dirinya menambahkan, terkait harga gabah yang tidak stabil dirinya bersama dengan DPR sudah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Gubernur dan Kementerian agar membuat formula dan skema agar saat panen harga gabah tetap stabil.

“Pada tahun ini kita sudah koordinasi dengan Gubernur dan para Menteri kami akan membuat kebijakan, membuat skema harga sehingga petani saat menjual gabah tidak murah. Kita akan mencari formula yang terbaik di provinsi maupun pusat, sehingga saat panen raya harga tetap stabil. Untuk saat ini masyarakat diharapkan untuk tetap bersabar dulu,” ucapnya.

Dalam agenda safari ramadhan di Kecamatan Makarti Jaya ini di isi Kultum oleh Drs. H. Muhammad Thoha yang pernah menduduki kursi Kepala Kemenag Banyuasin ini. Dalam kesempatan ini juga, Bupati Banyuasin memberikan bantuan 1 Unit Genset dan Uang sejumlah Rp.10 Juta kepada Masjid Jami’atul Muslimin Kelurahan Makarti Jaya. Serta bantuan berupa 100 paket sembako, serta pembagian santunan zakat untuk fakir miskin kaum dhuafa, dan bantuan bedah rumah dari Baznas, serta pembagian Kartu Identitas Anak (KIA) bagi warga yang ada di sekitaran Makarti Jaya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.