Header Ads

Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Gelar Audensi Bersama Pemkot Palembang


Palembang,Liputan Sumsel.Com - Organisasi Kepemudaan Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang, Rabu (31/3/2021) mengelar audensi dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Dr. Ratu Dewa, M.Si


Ketua Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang Muhammad Ali Husin menyampaikan Kedatangan mereka pertama ingin bersilaturahmi bersama Pemerintah Kota Palembang sekaligus memperkenalkan pengurus Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang yang baru masa bakti 2020-2025.


Adapun jumlah pengurus yang datang sebagai perwakilan dari Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang yaitu berjumlah 5 orang dipimpin langsung oleh Ketua FSPSS Kota Palembang, Muhammad Ali Husin didampingi Wakil Ketua Deva Novalinda , Wakil Sekretaris Desta Nurkoiryah, Ketua Bidang Pengkaderan Surya, Ketua Bidang Sekretariat Denny Prayudi dan diterima langsung oleh Sekretaris Daera (sekda) Pemkot Palembang Drs. ratu Dewa, M.S.i didampingi oleh staff khusus walikota palembang, perwakilan dari Dinas Kesbangpol,Dispora, Dinas Koperasi dan UMKM, Dinas Kominfo, Kabag Umum, dan Kabag Protokol Pemkot Palembang.


Ketua Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang, Ali menguncapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Palembang terutama Sekretaris Daerah (Sekda) beserta jajaranya yang telah menerima audensi FSPSS Kota Palembang.


Menurut Ali tujuan dari audiensi yang terlaksana ini yaitu ingin bersilaturahmi bersama Pemkot Palembang  sekaligus memperkenal kepengurusan Forum Suara Pemuda Sumsel (FSPSS) Kota Palembang masa bakti 2020-2025 serta  menyampaikan terkait program kerja FSPSS.


"Sebagai pengurus FSPSS Kota Palembang yang baru kita ingin melakukan sinergi bersama pemerintah Kota Palembang dalam memberikan konstribusi yang nyata kepada masyarakat," ujarnya.


Ali menjelaskan bahwa Forum Suara Pemuda Sumsel atau biasa disingkat FSPSS ini sudah terbentuk sejak tahun 2013 yang mana lembaga ini didirikan oleh Fahrizal yang sampai saat ini masih menjabat sebagai ketua Umum Forum Suara Pemuda Sumsel.


Pungsi dan peran FSPSS ini sejak terbentuk yaitu aktif dan ikut serta melaksanakan langkah-langkah  dalam penangulangan bahaya penyalagunaan narkoba , melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat karya ,kreatif dalam menciptakan peluang bagi masyarakat, melakukan kegiatan-kegiatan sosial, seminar, pelatihan, penyuluhan, keagamaan, seni dan budaya, olaraga, dan pendidikan.


"Kami sebagai pengurus FSPSS Kota Palembang masa bakti 2020-2025 yang baru tetap menyelaraskan terkait peran dan fungsi lembaga tersebut, salah satunya seperti menggerakan berbagai pelatihan," ungkapnya.


Dalam kesempatan audensi ini juga kami menyampaikan terkait akan diadakanya pelatihan seperti yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 April 2021 yaitu kegiatan Pelatihan Dasar Managemen Bagi Pelaku UMKM yang akan berlangsung di gedung parameswara pemkot palembang.


" Mudah-mudahan sinergi dari kita sebagai organisasi masyarakat kepemudaan dengan Pemkot Palembang   bisa memberikan kontribusi yang nyata kepada masyarakat pada masa pandemi Covid-19," jelas Ali.


Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang,Drs. Ratu Dewa, M.S.i  mengatakan, sangat mensuport terkait akan diadakanya Pelatihan Managemen bagi Pelaku UMKM.


"Usaha Kecil Mikro dan Menengah merupakan tulang punggung roda perekonomian di Kota Palembang, kita selaku pemerintah tentunya mensupport dengan diadakanya Pelatihan managemen bagi pelaku UMKM yang akan diselenggarakan Forum Suara Pemuda Sumsel Kota Palembang,"pungkasnya (Al)

No comments

Powered by Blogger.