Herman Deru Pantau PSU PALI Secara Daring

#PSU PALI Berlangsung Aman dan Tertib


EMPAT LAWANG, Liputansumsel.com - Gubernur Sumsel H Herman Deru memantau pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) Bupati dan Wakil Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui video conference, Rabu (21/4).



Dalam kesempatan itu, Herman Deru menanyakan langsung kepada Penjabat Bupati PALI, H Rosidin Hasan terkait situasi terkini PSU yang digelar di empat TPS di tiga desa pada dua kecamatan.



"Kegiatan ini kita lakukan untuk memastikan jalannya PSU di Kabupaten PALI. Awalnya, kita rencanakan untuk meninjau langsung, tapi karena ada kunjungan kerja di Kabupaten Empat Lawang, maka peninjauan dilakukan denga video conference," kata Herman Deru.



Dia berharap, pelaksanaan PSU di Kabupaten PALI dapat berlangsung dengan aman dan sesuai dengan harapan. Pasalnya, jika harus mengulang pemilihan kembali, tentu akan semakin memperpendek masa jabatan Bupati terpilih.



"Jangan sampai ini gagal, karena masa jabatan akan semakin pendek. Karena itu, pastikan PSU ini berjalan dengan harapan," tuturnya.



Selain itu, dia juga menekankan agar semua mata pilih terdaftar yang diketahui  dapat 100 persen memberikan suaranya.



"Tentu kita menginginkan semua masyarakat dapat memberikan suaranya," terangnya.



Sementara itu, PJ Bupati PALI, H Rosidin Hasan memastikan sejauh ini situasi PSU di Kabupaten PALI tersebut berlangsung aman dan tertib.



"Kita terus memantau jalannya PSU ini. Sejauh ini situasi aman terkendali," katanya.



Bahkan dia mengatakan, dari empat TPS, hanya ada belasan pemilih yang tidak bisa memberikan suaranya secara langsung di TPS.



"Semua Masyarakat sudah memberikan hak suaranya. Memang ada belasan warga yang tidak bisa datang karena sakit, namun kita melakukan jemput bola dengan mendatangi langsung untuk melakukan pemungutan suara," pungkasnya.



Diketahui, selain menanyakan situasi terkini PSU Kabupaten PALI, Herman Deru juga berinteraksi langsung dengan masyarakat dan mengajak untuk mensukseskan PSU PALI.*****

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.