Herman Deru Realisasikan Percepatan Pemerataan Pembangunan Hingga Pelosok Sumsel.

* 41 Kegiatan Infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang Diresmikan


EMPAT LAWANG, Liputansumsel.com, - Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kabupaten Empat Lawang, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) memberikan kado spesial berupa puluhan infrastruktur mulai dari jalan, jembatan, bangunan pendidikan, normalisasi sungai, hingga pembangunan non fisik seperti internet desa.



"Pembangunan ini sengaja kita resmikan hari ini dan bertepatan dengan  HUT Kabupaten Empat Lawang. Pembangunan infrastruktur ini merupakan kado spesial dari kita," kata Herman Deru saat melakukan peresmian infrastruktur yang terpusat di Jalan Tebing Tinggi Talang Gunung, Kelurahan Tanjung Kupang, Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Rabu (21/4).



Diketahui, sedikitnya ada 41 kegiatan pembangunan yang rampung dikerjakan dengan menelan anggaran ratusan milyar.



Ratusan milyar dana tersebut merupakan bantuan Gubernur yang bersumber dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) Tahun 2019 senilai Rp94.452.000.000 dan APBD Tahun 2020 senilai Rp134.885.847.862.



"41 kegiatan pembangunan yang kita hadiahkan tersebut menggunakan dua tahun APBD. Bukan hanya infrastruktur jalan, jembatan dan pembangunan fisik lainnya yang kita bantu pembangunannya, tapi juga pembangunan non fisik seperti internet desa juga kita lakukan," terangnya.



Menurutnya, bantuan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Empat Lawang tersebut dilakukan semata-mata untuk mendorong percepatan pemerataan pembangunan di seluruh pelosok Sumsel.



Terlebih, setiap daerah di Sumsel termasuk Kabupaten Empat Lawang memiliki potensi daerah yang mumpuni.



"Sejak awal kita berkomitmen agar pembangunan di Sumsel merata. Semuanya harus tersentuh pembangunan, jangan sampai ada yang tertinggal," paparnya.



Dengan meningkatnya infrastruktur tersebut tentu akan semakin mendorong kemajuan di Kabupaten Empat Lawang.



"Jika infrastruktur sudah baik maka akan berimbas pada ekonomi. Dengan begitu, tugas kita saat ini bagaimana membuat biaya hidup semakin murah dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat," tuturnya.



Kendati begitu, Herman Deru mengaku, jika bantuan pembangunan infrastruktur yang diberikan tersebut belum cukup.



"Sebab itu, di tahun 2021 silahkan rencanakan program yang menjadi prioritas. Kita siap kembali membantu. Apalagi Empat Lawang ini memiliki APBD terbatas," tegasnya.



Sementara itu, Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad memuji konsistensi Gubernur Herman Deru dalan melakukan pemerataan pembangunan di Sumsel.



"Komitmen ini sangat luar biasa  Hebatnya lagi, pak Gubernur menemukan formulasi bangub untuk kabupaten dan kota di Sumsel yang manfaatnya langsung dirasakan masyarakat," katanya.



Dia menyebut, Kabupaten Empat Lawang telah memaparkan progran prioritas pada tahun 2021. Termasuk juga memaparkan keinginan membangun kembali jembatan Air Bayau yang putus beberapa waktu lalu dan pembangunan jembatan Lawang Agung.



"Tanpa bangub, Empat Lawang tidak akan bisa berubah. Mudah-mudahan pemerataan pembangunan terus diwujudkan," pungkasnya.****

No comments

Powered by Blogger.