Header Ads

Insan Pers Membeli 1000 Masker Karya Warga Binaan Lapas Muara Enim


Muara Enim, Liputansumsel.com --Peran penting awak media dalam melakukan kontrol sosial serta memberikan informasi kepada khalayak merupakan bagian integral dari pelaksanaan keterbukaan informasi publik khususnya terhadap jalannya roda pemerintahan. 


Pada kesempatan kali ini, Tali silaturahmi antara Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas II B Muara Enim Herdianto beserta para awak media begitu hangat. 


Jiwa Sosial yang terbalut dengan rasa persaudaraan antar para insan pers di lingkungan Kabupaten Muara Enim dibuktikan dengan membeli 1000 buah masker karya warga binaan Lapas Muara Enim, Kamis (8/4/2021). 


Kalapas Muara Enim, Herdianto menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan dari teman-teman media yang telah mensupport Lapas Muara Enim yaitu dengan membeli 1000 buah masker hasil karya para Warga Binaan. 


"Tidak hanya sebagai kontrol kami, teman-teman media juga menjadi instrumen pokok dalam menyebarkan informasi positif bagi Lapas Muara Enim. Semoga silaturahmi ini bisa terus terjalin dengan baik," ungkap Herdianto. 


Ditempat yang sama, Perwakilan Awak media Bung Asep menuturkan bahwa teman-teman media di Lingkungan Kabupaten Muara Enim memiliki rasa persatuan dan persaudaraan yang kuat, tak hanya itu sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yakni para warga binaan Lapas Muara Enim, kami membeli 1000 buah masker hasil karya warga Binaan tersebut. 


Menurut Asep, hasil para karya warga binaan memiliki kualitas yang baik dan harga yang terjangkau. Nantinya masker ini akan kami bagikan pada masyarakat 


" Kami para awak media terus mendukung kegiatan-kegiatan positif yang ada di Lapas Muara Enim, kendati demikian kami juga akan selalu melakukan kontrol terhadap Lapas Muara Enim," ujar Asep. 


Disisi lain, Bung Natan yang juga Wartawan dari salah satu media yang tergabung dalam SMSI dan juga Ketua DPD Ormas PERPAM (Pergerakan Pembela Aspirasi Masyarakat) Muara Enim menyampaikan, ucapan terima kasih sudah menerima serta menyambut kehadiran teman-teman wartawan dengan baik. 


Kemudian, saya apresiasi sekali kepada Kalapas dan jajarannya sudah membina warga-warga di Lapas dengan melakukan edukasi dan pembinaan dalam hal yang positif sehingga terciptalah karya-karya seni yang sangat hebat dan memiliki nilai yang berharga, semoga ilmu yang bermanfaat itu ke depan menjadi bekal warga binaan tersebut setelah bebas dari masa tahanannya," ujar Natan.

No comments

Powered by Blogger.