Header Ads

KH Ma'ruf Amin Minta Ke Lisda Hendrajoni,Dampingi Wapres Berkunjung Ke Pariaman.


Padang, Painan, Liputansumsel.com-- Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Barat tepatnya di Kota Pariaman, pada Selasa (6/4) yang didampingi oleh sejumlah Pejabat Kementrian dan Staf Kepresidenan serta Anggota DPR RI.



 Setidaknya terdapat sejumlah agenda yang dihadiri oleh orang Nomor 2 di Republik Indonesia tersebut, diantaranya yakni peninjauan Vaksinasi, peresmian pasar rakyat, dan peresmian gedung olahraga UNP serta ditutup dengan penanaman pohon ketapang laut di Pantai Kota Pariaman.



Dalam kunjungan tersebut, anggota DPR RI dari Sumatera Barat (Sumbar) Lisda Hendrajoni, turut hadir mendampingi Wakil Presiden sekaligus menjadi tuan rumah dalam kunjungan kali ini.



“ Kita berharap dalam kunjungan ini dapat memberikan dampak positif bagi Sumatera Barat, terutama dari pemerintah pusat ditengah bencana yang melanda sejumlah wilayah di Sumbar,” sebut Lisda usai kegiatan penanaman Pohon Ketapang, di Pantai Pariaman.



Anggota Fraksi NasDem tersebut berharap penanggulangan bencana di Sumatera Barat dapat diprioritaskan karena minimnya fasilitas yang dimiliki serta kondisi wilayah sumbar yang sangat rentan terhadap bencana.



“ Sebagai salah satu daerah yang rawan terhadap bencana, tentu Mitigasi bencana harus sangat perlu dipahami oleh masyarakat Sumatera Barat. Selain itu, dukungan dari pemerintah pusat, juga sangat diharapkan sebagai penunjang dalam penanggulangan bencana dan menimalisir terjadinya kemungkinan terburuk. Kita sudah sampaikan kepada Bapak Wapres secara langsung,” ungkap Lisda.



Dalam kesempatan tersebut, Pemerintah Kota Pariaman juga melakukan perubahan nama Pantai Kata menjadi Pantai Ma’ruf Amin agar dapat lebih dikenal secara Nasional sehingga menarik minat wisatawan.



“ Jika memang sudah ada kesepakatan dari para pihak, ini merupakan suatu terobosan yang baik. Semoga kedepannya Pantai Ma’ruf Amin menjadi pantai yang indah, dan menarik minat wisatawan domestik ataupun manca negara,” pungkasnya. (EL).

No comments

Powered by Blogger.