Kota Prabumulih Bakal Terima 470 Vial Vaksin Multi

 


PRABUMULIH –  Dalam waktu dekat, untuk menuntaskan vaksinasi Covid-19 ini. Dinas Kesehatan (Dinkes), Bakal kembali menerima pasoskan vaksin Covid-19 dari Dinkes Provinsi.

Informasi dihimpun awak media, sebanyak 470 vial vaksin multi bakal diambil dari Gudang Penyimpan Dinkes Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes), dr H Happy Tedjo TS MPH melalui Kabid P2KP, Izhar SKM MKes dikonfirmasi membenarkan hal itu.

“Kita menunggu informasi dari Dinkes Provinsi, insya allah Jumat nanti. Vaksin termin III, sebanyak 470 vial vaksin multi diambil petugas SDK. Dan, kita simpan di Gudang SDK Dinkes,” ujar Izhar kepada awak media, Rabu (7/4/2021).

Selanjutnya, sebutnya disebar ke puskesmas di bawah naungan Dinkes. Sehingga, bisa dilakukan vaksinasi Covid-19 kepada sasaran vaksin.

“Setelah masuk ke Dinkes, nantinya disebar untuk vaksinasi Covid-19 untuk sasaran selanjutnya,” ungkapnya.

Sejauh ini sambungnya, vaksinasi Covid-19 masih berjalan menyasar tenaga kesehatan, sasaran publik, dan lainnya.

“Sekarang ini, lansia di atas 60 tahun sudah bisa dilakukan vaksinasi Covid-19. Kini, kita persiapkan proses vaksinasi Covid-19,” jelasnya.

Nantinya, akunya melalui puskesmas dibawah naungan Dinkes. Ucapnya, vaksinasi Covid-19 secara bertahap dilakukan.

“Vaksinasi Covid-19 ini sendiri dilakukan 2 vial, dengan masa waktu dua minggu atau 14 hari. Tujuannya, tidak lain untuk meningkatkan imunitas atau kekebalan tubuh dalam rangka melawan Covid-19. Sejauh ini, masih dalam masa pandemi,” bebernya.

No comments

Powered by Blogger.