Pemkot Palembang Petakan Jabatan Fungsional


Palembang, Liputan Sumsel. Com - Pemerintah Kota Palembang mulai memetakan seluruh jabatan fungsional terkait rencana pengalihan model organisasi. 

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, mengatakan, pengalihan model organisasi yang akan dilakukan tersebut diharapkan dapat memutus kerumitan pada rantai birokrasi.

"Ini merupakan langkah awal dari pemetaan seluruh jabatan yang terkait dengan jabatan fungsional," katanya usai Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi, Selasa (13/4/2021).

Dewa mengatakan, setelah dilakukan tindak lanjut, Organisasi Perangkat Daerah akan segera menyampaikan kepada Bagian Organisasi dan akan kembali dibawa kembali kepada forum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Di situlah akan diketahui yang mana saja yang masuk kategori yang harus dipetakan," ujar Dewa. 

Dewa mengatakan, terdapat beberapa gambaran yang terlihat dalam penyederhanaan birokrasi tersebut. 

Seperti peningkatan optimalisasi kinerja, serta tentang efisiensi anggaran. 

"Makanya, nanti ada beberapa jabatan administrator, dalam hal ini Eselon III, dan ada juga jabatan yang bersifat pengawas, dalam hal ini Eselon IV. Ini akan dikombinasikan dalam bentuk jabatan yang sekarang ada jabatan struktural Eselon III dan IV," katanya.

Menurutnya, terdapat juga beberapa aspirasi yang disampaikan terkait penyederhanaan birokrasi tersebut, salah satunya yaitu perubahan penghasilan dan tunjangan.

"Itu yang krusial penting di sana. Tentunya ini tidak mengurangi tunjangan dan lain sebagainya sesuai dengan pangkat golongan masing-masing," ujar Dewa. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.