Wawako Palembang dan BBPOM Sidak Kepasar Bedug Balayudha Kemuning


Palembang, liputansumsel.com - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, bersama BBPOM menginspeksi mendadak atau sidak ke pasar bedug di Balayudha, Kecamatan Kemuning Palembang, Kamis (22/4/2021). 


Dalam sidaknya itu, Fitrianti menemukan satu kejanggalan pada makanan rujak mi. 


"Jadi, tadi dari beberapa jenis makanan yang dijual, ada 12 sampel yang diambil, ada satu yang terindikasi yakni rujak mi, dan ini akan kita selidiki lebih lanjut," ujar Fitrianti. 


Ia menyebutkan, sampel itu akan dibawa ke laboratorium BBPOM. 


"Kita akan melakukan tes, guna memastikan apakah betul rujak mi tersebut, mengandung zat kimia yang berbahaya," ungkap Fitri. 


Ia mengimbau, seluruh pedagang, pengelola tempat usaha, baik di pasar tradisional, pasar modern, supermarket dan di pasar bedug, bahwasanya pihaknya akan terus melakukan pengawasan dan evaluasi.


"Kita akan datangi pusat-pusat yang menjual barang-barang makanan segar ataupun makanan bahan pokok untuk memastikan expired, kemasannya rapi, dan juga tidak mengandung zat berbahaya. Terutama formalin, boraks serta rhodamin atau yang mengandung zat pewarna makanan," Fitrianti menerangkan. 


Jika ditemukan zat berbahaya makanan atau produk yang dijual, Pemkot tidak akan segan menindak tegas. 


"Kali ini kita betul-betul akan tegas. Karena apa yang sudah kita lakukan selama ini, sudah cukup. Kita sudah banyak mengedukasi, sudah banyak memberitahukan, dan kalau terulang kembali tentu kami, tidak sungkan-sungkan akan mengambil tindakan tegas," ujar Fitrianti. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.