Wawako Palembang Fitrianti Agustinda Salurkan Bantuan ke Panti Jompo


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda kembali mengunjungi Panti Jompo Harapan Kita di Jalan Jompo, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Senin (19/4/2021). 


"Alhamdulillah, ini kunjungan kesekian kalinya. Dan apa yang menjadi permintaan para lansia di sini sudah disalurkan. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini dapat mengetuk pintu hati masyarakat yang memiliki kelebihan,  untuk berbagi di panti jompo ini," ujar Fitrianti. 


Ia menyebutkan, ada beberapa permintaan penghuni panti jompo ini. Seperti mesin cuci, rice cooker, dan kebutuhan lainnya untuk meringankan pekerjaan. 


"Memang apa yang kami berikan tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa bermanfaat. Mereka ini adalah orang tua kita semua, yang butuh perhatian dan kasih sayang. Saya harapkan semua pihak dapat melakukan hal yang sama dan semoga bermanfaat," ujar Fitrianti. 


Sementara itu, Kepala Panti Jompo Harapan Kita, Parlan, panti ini milik Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan yang berada di empat daerah. Yakni Palembang, Ogan Ilir, Musirawas dan Lubuklinggau dengan jumlah penghuni 200 orang. Di Palembang ada 60 lansia penghuni panti ini. 


Untuk kebutuhan penghuni panti, selain dari anggaran Pemprov Sumsel, juga dari kepedulian masyarakat. 


"Salah satunya dari Ibu Wawako Palembang. Kalau tidak salah hampir setiap bulan datang ke sini. Dan ini bentuk kepedulian beliau," ujar Parlan. 


Ia menambahkan, sebanyak 20 orang lansia di panti ini juga telah divaksinasi Covid-19 tahap pertama. (Rl/Al)

No comments

Powered by Blogger.