Forkopimcam Sungai Lilin Terus berjibaku


MUBA-liputansumsel.com--Mencegah penyebaran Covid-19, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Berjibaku melakukan pencegahan melalui sosialisasi dan penyemprotan disinfektan siang dan malam hari.


"Penyemprotan dilakukan dari mulai Kantor Kecamatan, Kantor Desa, ruang publik, masjid, hingga lingkungan perumahan warga," kata Camat Sungai Lilin, Agus Kurniawan, S.SIP, M.si saat di wawancarai Awak Media Sabtu, (08-05-21).


Penyemprotan tersebut di lakukan oleh petugas unsur Kecamatan sungai lilin, Koramil, Polsek, Puskesmas beserta relawan, 

Adapun lokasi yang di lakukan penyemprotan berupa fasilitas umum yang ada di wilayah Kecamatan seperti kantor Polsek, Kecamatan, masjid, Balai Desa , pertokoan, dan perkampungan warga,cetus Agus.


Selain penyemprotan, pihaknya juga rutin melakukan sosialisasi kepada masyarakat 13 Desa dalam upaya mengantisipasi penyebaran wabah Corona virus mengingat Kecamatan Sungai Lilin Sedang Dalam Zona Merah.


Satgas penanganan dan pencegahan virus Corona atau Covid-19 tingkat Kecamatan juga melakukan patroli jam malam di semua Desa. Petugas melakukan patroli setiap malam untuk memberikan sosialisasi dan pencegahan kerumunan warga.


Dijelaskan Agus,setiap Desa kini juga terbentuk posko pengawasan yang melibatkan relawan/warga setempat, Tugas lain dari Satgas Desa salah satunya mendata warga yang pulang dari luar daerah dan pendatang baru yang masuk ke Desa mereka, tutup Agus.

No comments

Powered by Blogger.