Herman Deru Serukan Warga Sumsel Doakan Rakyat Palestina


PALEMBANG, Liputansumsel.com, -  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru   mengajak seluruh masyarakat   untuk dapat memberikan support dan bantuan bagi rakyat Palestina yang saat ini tengah dirundung   krisis kemanusiaan akibat  penindasan  dari bangsa Israel.


 


“Terlepas dari apa agama kita, saya mengajak seluruh masyarakat Sumsel untuk empati minimal doakan mereka  rakyat  Pelestina yang saat ini tengah mengalami krisis akibat peperangan,” ujar Herman Deru saat silarahmi  dengan  para Bupati/walikota dan FKPD  se-Sumsel secara virtual di Graha Bina Praja, Senin (17/5/21). 


 


Menurut Herman Deru, kecaman dan doa menjadi upaya yang bisa diberikan bagi masyarakat Palestina. Upaya ini bisa dilakukan semua masyarakat Sumsel dimanapun berada.


 


“Kita tidak bisa berjuang langsung kesana, ayo kita bantu mendoakan saudara kita di Palestina. Semoga diberikan kekuatan dan terjadinya perdamaian agar tidak memakan korban jiwa lagi,” harapnya. 


 


Tak hanya itu, kiriman doa tersebut bukan hanya ditujukan bagi warga Palestina yang masih hidup dan berjuang saja, tetapi juga bagi para pejuang yang telah meninggal dunia. 


 


“Semoga yang sudah meninggal dunia menjadi husnul khatimah,” terangnya. 


 


Diketahui, konflik Palestina dan Israel kembali memanas menjelang perayaan hari raya idul fitri 1442 H waktu setempat. Sejumlah serangan dilancarkan pihak Israel ke warga Palestina, dan mendapat serangan balasan dari para pejuang Palestina.


 


Hingga saat ini, ratusan masyarakat Palestina telah dinyatakan meninggal dunia, termasuk para anak-anak. Bahkan, pusat gedung yang ditempati wartawan dari berbagai negara di Palestina juga ikut menjadi sasaran serangan rudal pihak Israel.******

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.