Juni Mendatang Pemkot Palembang Buka Penerimaan P3K


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang pada Juni mendatang akan membuka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K. 


Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Palembang, Reza Fahlevi, mengatakan, bagi guru honorer di kota Palembang kesempatan ini dapat menjadi peluang untuk menjadi P3K.


“Untuk tenaga guru honorer dapat segera mempersiapkan diri, untuk dapat bersaing menjadi P3K guru di 2021. Sistem seleksi juga sama dengan penerimaan CPNS, yakni menggunakan Computer Assisted Test (CAT),” kata Reza, Selasa (18/5/2021). 


Dia menyebutkan, pihaknya sudah mengajukan usulan kouta untuk P3K. 


"Tahun ini prioritas penerimaan untuk formasinya adalah Guru SD dan SMP dengan jumlah usulan dari Pemkot Palembang sebanyak 500 orang," ujarnya. 


Namun, jumlah itu baru usulan saja terkait berapa banyak yang disetujui kuota untuk penerimaannya tergantung dari Pemerintah Pusat. 


“Mengingat ini juga ada kaitannya dengan masalah penggajian bagi P3K,” ucap Reza.


Begitu juga soal petunjuk teknis penerimaan P3K, itu juga belum turun dari pemerintah pusat. 


“Tetapi, sesuai arahan dari Pemerintah, prioritas formasi ditujukan untuk para pelamar yang berasal dari keguruan. Kita masih menunggu apakah berlaku juga untuk para guru K2. Tahun ini khusus diperuntukkan guru dengan lulusan pendidikan minimal S1. Berbeda dengan penerimaan P3K tahun lalu yang dikhususkan bagi ex K2," Reza menerangkan. (Rl/Al)


 

No comments

Powered by Blogger.