Kalapas Muara Enim Gandeng PTBA Kebut Pembangunan SAE


Muara Enim, Liputansumsel.com--Progres pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Muara Enim tengah di kebut. 


Dalam rangka mempercepat pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Kalapas Muara Enim Herdianto mengambil langkah strategis dengan menggandeng PT. Bukit Asam Tbk. 


Hal tersebut mendapatkan respon positif dari PT. Bukit Asam Tbk yang langsung melakukan penandatanganan kerjasama terkait bantuan CSR untuk Pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Muara Enim, Selasa (4 Mei 2021). 


Tidak butuh waktu lama bagi PT.Bukit Asam, setelah beberapa hari yang lalu pihaknya meninjau pelaksanaan pembinaan di Lapas Muara Enim. 


Kalapas Muara Enim, Herdianto menuturkan Pelaksanaan pembangunan Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) merupakan Sebuah Inovasi dalam bidang pembinaan kemandirian yang mana sebagai Sarana bagi para Warga Binaaan Lapas Muara Enim dalam menjalankan program Asimilasi secara maksimal. 


"Program SAE ini menjadi tempat warga binaan mengasah dan mengembangkan potensi diri dalam bidang pertanian ataupun perkebunan sehingga hal tersebut bisa menjadi bekal bagi mereka untuk meniti kehidupan diluar sana setelah mereka bebas nanti," ungkap Herdianto. 


Herdianto menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada PT.Bukit Asam Tbk yang terus mendukung program-program pembinaan Lapas Muara Enim. 


Senada dengan hal tersebut, Asisten Bina Lingkungan dan Komunitas PTBA Hartoyo mengatakan, bahwa Program Inovasi Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) merupakan Inovasi yang progresif dan tentunya harus kita dukung. 


Hartoyo berharap, dengan adanya program SAE, semoga para Warga Binaan bisa menjadi pribadi yang lebih mandiri serta menjadi entrepreuner nantinya. 


Terpantau juga turut mendampingi Kasi Binadik Taufik dan Kasiminkamtib Agusnadi.

No comments

Powered by Blogger.