Pemerintah Kota Palembang Perbaiki 11 Ruas Jalan


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Pemerintah Kota Palembang segera memperbaiki sejumlah ruas jalan. Totalnya 15 kilometer, berdasarkan usulan Pemkot kepada BBPJN V. 


"Sepanjang 15 Km terdiri dari 11 ruas jalan yang masuk dalam Kota Palembang, walaupun termasuk jalan nasional. Anggaran berbaikan ini dari APBN. Untuk wilayah Seberang Ulu diperbaiki sebelum lebaran, Seberang Ilir setelah Lebaran," kata Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa, usai meninjau Jalan Kapten Abdullah Terminal Pasar Plaju, Selasa (4/5/2021).


Adapun 11 ruas jalan itu, yakni Jalan Demang Lebar Daun, Parameswara, Jenderal Sudirman, Kolonel H.Burlian, Abdul Rozak, R.e Martadinata, Yos Sudarso, Ahmad Yani, Wahid Hasyim, Ki Merogan dan Gubernur H Bastari.


Perbaikan jalan ini dengan sistem tambal sulam. 


Sementara itu, ruas jalan yang jadi kewenangan Kota Palembang akan mulai diperbaiki Juli nanti. Seperti Jalan Ogan, Lunjuk Jaya, Talang Kepu, Sosial km 5, dan Sentosa.


"Kontrak perbaikan jalan ini sampai 9 Desember 2021 tapi kita usahakan cepat sampai Agustus ini selesai," ujar Dewa. 


Ia mengatakan, dalam perbaikan dan pemeliharaan ini bersifat tambal sulam dengan menutup jalan yang berlubang. 


"Untuk perbaikan dan pemeliharaan ini setiap hari kita menyediakan 5 sampai 6 ton material aspal." ungkapnya.


Dewa meminta masyarakat jika menemukan jalan rusak bisa langsung menghubungi call center yang disediakan atau bisa langsung menghubungi camat setempat. 


Sementara itu, saat meninjau jalan Kapten Abdullah, Sekda Ratu Dewa mengatakan jalan itu akan ditambal sulam. 


"Kita mengecek langsung perbaikan dan pemeliharaan jalan di terminal Plaju ini karena mendapatkan aduan dari masyarakat," ujar Dewa. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.