Pemkot Palembang Bekerjasama Dengan Baznas Bedah Rumah Warga Miskin


Palembang, Liputan Sumsel.Com - Iskandar dan Sholehah tak bisa menyembunyikan perasaan bahagianya.


Pasangan suami istri ini mendapat bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kota Palembang yang  bekerja sama dengan Baznas Palembang. 


“Ini saja sudah lebih dari cukup karena kalau melihat rumah yang sebelumnya, ini sudah layak huni. Kepada ibu Wawako Fitrianti dan juga Baznas kami mengucapkan banyak terima kasih dan sangat bersyukur,” kata Sholehah, Senin, (25/5/2021) di rumahnya, Jalan Madang Dalam 1 lorong Damai 1, RT 24 RW 08 Kelurahan Sekip Jaya Kecamatan Kemuning.


Namun, siapa sangka, di balik keberuntungan pasutri ini terselip sebuah cerita yang mengharukan.


Sholehah mengungkapkan bahwa tanah yang saat ini ia tempati merupakan tanah hibah dari seorang tetangganya. 


“Namanya ibu Puspawati tetangga kami, beliau dulunya bekerja di kantor Notaris. Jadi kami dulu numpang di rumah dan tanah punya beliau. Alhamdulillah orangnya baik sekali, masya allah, kami diizinkan tinggal dan dihibahkan tanah ini,” ungkapnya.


Selain itu, Sholehah menjelaskan bahwa keluarga bisa mendapatkan bantuan bedah rumah ini tidak lepas dari kebaikan hati ibu Puspa.


“Jadi Baznas itu kalau tidak ada sertifikat kepemilikan tanah, maka tidak bisa diproses. Jadi alhamdulillah. tahu-tahu kami dikasih sertifikat tanah oleh ibu Puspa, maka jadilah kami yang dapat bantuan ini,” tutur Sholehah . 


Wawako Palembang, Fitrianti Agustinda, yang hadir di acara itu, turut bersuka cita. 


"Alhamdulillah, mereka sudah mendapat tempat tinggal yang layak. Semoga ini menjadi keberkahan untuk semua," ujar Fitrianti. 


Ia mengatakan, Baznas akan terus melanjutkan program bedah rumah ini dan menyasar ke warga yang memang benar-benar layak dan memenuhi persyaratan. Antara lain, merupakan warga tidak mampu, dan tanah milik sendiri 


“Kami mengajak masyarakat Palembang untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas. Selain program bedah rumah, dengan zakat dari masyarakat kita juga gunakan untuk program pendidikan, kesehatan dan bantuan kemanusiaan lainnya,” ujar Fitrianti.


Selain Pasangan Iskandar dan Sholehah, Pemkot juga, bekerja sama dengan DPD REI Sumsel membedaah rumah Holifah warga Jalan Asri Kelurahan Lebong Gajah Kecamatan Borang. 


Fitrianti juga mengucapkan terima kasih atas bantuan serta kontribusi anggota DPD REI yang sudah membantu Pemkot Palembang. (Rl/Al)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.