50 Pelajar Muba Ikuti Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) Angkatan Ke-9


SEKAYU,liputansumsel.com - Sebanyak 50 peserta Latihan Kepemimpinan Siswa (LKS) se-Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersemangat hadir di pembukaan LKS Kabupaten Muba, di aula Gambo Residence Sekayu, Selasa (29/6/2021).


Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Drs H Apriyadi MSi membuka  kegiatan LKS tingkat Kabupaten Muba, ditandai dengan  pemasangan tanda peserta secara simbolis.


Sekda Muba menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh PB IKA LKS Kabupaten Muba bersama kepengurusan PB IKA LKS Provinsi Sumsel yang diinisiasi oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Muba. Kegiatan ini, salah satu langkah awal Pemkab Muba untuk membentuk cikal bakal calon pemimpin di masa datang.


"Saya pribadi dulunya pernah ikut kegiatan seperti ini namun belum berfikir kira-kira apa manfaat dari kegiatan yang diikuti, dan sekarang baru terasa. Nah anak-anak sekalian,ini kesempatan kalian, ikuti pelatihan dengan baik, serap materi dan ilmu yang diberikan karena di masa depan nanti akan bermanfaat bagi kalian,"ucap Sekda.


Dikatakan Apriyadi, menjadi pemimpin itu tidak lahir tiba-tiba langsung jadi pemimpin, semua perlu proses. Karenanya Apriyadi minta peserta ikuti pelatihan kepemimpinan ini sebaik-baiknya. Menurutnya, seorang pemimpin harus punya mental yang kuat dan yang utama adalah loyalitas,  pemimpin akan dihargai jika loyal, dalam artian tegak lurus dan memberikan prestasi kerja.


"Saya pesankan kepada peserta, ikuti dengan serius latihan kepemimpinan ini,untuk Dispopar Muba, kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan walaupun kondisi anggaran berat karena pademi COVID-19, tapi kalau kegiatan yang sifatnya untuk menyiapkan SDM unggul, wajib kita fasilitasi,"pungkasnya.


Sementara itu Ketua Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (PB IKA-LKS) Provinsi Sumatera Selatan, Yoppy Van Houten memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap PB IKA-LKS Kabupaten Muba yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.


"LKS Muba hampir vakum beberapa tahun terakhir, alhamdullilah sejak tahun 2019 sudah aktif kembali setelah kami audinesi langsung dengan Bupati Muba, Pak Dodi Reza Alex, tahun ini sesuai ekspektasi kami karena setelah keliling 17 kabupaten/kota se Provinsi Sumsel, satu-satunya kabupaten yang PB IKA LKS nya dapat dukungan luar biasa ialah Kabupaten Muba," ucap Yoppy.


Dikatakan Yoppy, dirinya yakin PB IKA LKS Kabupaten Muba akan melahirkan kader-kader LKS yang terbaik, karena semua paham Bupati Dodi Reza punya dukungan luar biasa untuk generasi muda, artinya pemuda-pemudi di Muba harus menyesuaikan, jangan sampai sarana dan prasarana yang telah diberikan tidak sesuai dengan ekspektasi Bupati Dodi Reza.


"Kami ucapkan terima kasih, berharap dengan adanya kegiatan ini para peserta LKS yang nanti akan dikukuhkan menjadi kader PB IKA LKS bisa menjadi partner Pemkab Muba dan jadi contoh yang teladan, nantinya silahkan adik-adik LKS diberdayakan, modal utama LKS ialah, loyalitas, milintasi dan sebuah pengabdian luar biasa untuk Kabupaten Muba,"sebutnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.