Ada Mobil Perpustakaan Di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1009/Plh

Tanah Laut -liputansumsel.com-- Sinergitas kepada semua pihak dalam mensukseskan kegiatan TNI Manunggal Membangun (TMMD) Ke-111 Tahun 2021 terus dilakukan, termasuk kolaborasi Kodim 1009/Plh dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Provinsi Kalsel, yang turut serta berpartisipasi mendukung dan mensukseskan kegiatan program TMMD Ke-111 ini, yaitu dengan menghadirkan armada perpustakaan keliling, bertempat di SDN 2 Tanjung, Desa Tanjung, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Sabtu(19/06/2021).

Seperti yang disampaikan Kapten Inf Jodi Mudasir Danramil 1009-06/Kintap, yang terlibat langsung sebagai koordinator sasaran tambahan dalam kegiatan TMMD kali ini, "Banyak kegiatan yang kami hadirkan dalam kegiatan TMMD Ke-111 ini, termasuk salah satunya kami bekerja sama dengan Dispersip untuk menghadirkan armada perpustakaan, agar masyarakat terutama anak-anak, bisa belajar dan menyukai membaca buku sejak dini, sehingga tidak ada anak-anak yang buta huruf, apalagi jaman sekarang minat membaca anak kurang, karena adanya Gadget (Handphone), anak-anak lebih banyak menyukai main Handphone, sehingga dengan hadirnya mobil perpustakaan ini, kami berharap dapat memicu minat baca terutama anak-anak" pungkasnya.

Armada perpustakaan keliling sendiri akan hadir setiap hari selama kegiatan TMMD berlangsung, yaitu dari tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli. Kegiatan juga tetap mematuhi protokol kesehatan.
(Pendim 1009/Plh)

No comments

Powered by Blogger.