Alat Berat Sempat Macet Di Lokasi Pembukaan Jalan TMMD Ke-111

Tanah Laut -liputansumsel.com--Pembukaan jalan sepanjang 7200 meter yang dengan lebar 6 meter menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar adalah agenda utama jajaran Kodim 1009/Pelaihari pada program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021, di Dusun Riam Pinang, Kelurahan Tanjung, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut, Jum'at (18/06/2021).

Suka duka pasti dialami semua anggota yang terlibat dalam kegiatan TMMD tersebut, termasuk alat yang digunakan pastinya akan ada kendala maupun kerusakan, seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu, saat proses pembukaan jalan alat berat sempat macet, namun hal ini tidak mengendorkan dan mematahkan semangat tim Satuan Tugas (Satgas) yang tergabung dalam sektor pengerjaan pembukaan jalan, dengan sigap anggota dan operator mencari masalah dan memperbaiki alat agar dapat beroperasi kembali.

"Iya kamaren alat sempat terhenti, ada sedikit kerusakan, namun berkat kesigapan anggota dan operator Alhamdulillah alat bisa dioperasikan kembali, ya wajar mungkin alat juga perlu istirahat", pungkas Kapten Inf Sumaryanto selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), yang bertanggung jawab penuh dalam sektor ini, sambil tersenyum.

Pengerjaan pembukaan jalan sendiri, selain melibatkan anggota dan masyarakat, juga dibantu dengan menggunakan beberapa alat berat, karena lokasi, medan dan jarak yang cukup sulit, juga dituntut waktu harus sesuai jadwal program yang ditentukan.
(Pendim 1009/Plh)

No comments

Powered by Blogger.