Anggota Satgas TMMD Ke-111 Kodim 1207/Pontianak Laksanakan Patroli Demi Tegakkan Disiplin PPKM Mikro


Pontianak -liputansumsel.com--
 Dalam rangka dilaksanakannya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala Mikro (PPKM Mikro) di wilayah Pontianak Timur, anggota satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak disela waktu luangnya menyempatkan diri melaksanakan kegiatan patroli bersama camat, lurah, kasi pam, serta jajaran TNI - Polri yang berada di wilayah Kecamatan Pontianak Timur, Minggu (27/06/2021).
Pelaksanaan kegiatan ini adalah salah satu upaya dari pemerintah untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini. Di wilayah Pontianak Timur penerapan PPKM mikro sudah dimulai sejak hari Senin tanggal 14 Juni 2021 dan akan berakhir pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021. Dan hari ini adalah hari ke 13 sejak diberlakukannya penerapan PPKM mikro tersebut. 
Dalam kegiatannya, anggota satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak mengatakan bahwa jika kasus positif covid-19 di wilayah Pontianak Timur semakin meningkat, maka kemungkinan besar PPKM skala mikro akan diperpanjang masa penerapannya selama 14 hari kedepan. Namun jika kasus positif covid-19 mulai menurun, maka PPKM skala mikro akan dihentikan penerapannya dan aktifitas masyarakat bisa berjalan normal lagi seperti biasanya.
Anggota satgas TMMD Kodim 1207/Pontianak juga menghimbau kepada warga agar selalu berada di rumah jika tidak ada keperluan yang sangat penting, namun jika ada suatu hal yang mengharuskan untuk keluar rumah maka selalu patuhi protokol kesehatan 3M. Menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak adalah komponen terpenting saat ini yang harus dilakukan oleh masyarakat agar terhindar dari penularan virus covid-19.
(Pendim 1207/Pontianak)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.