Askolani Dan HD Resmikan Masjid Al-Jihad


Pangkalan Balai, Liputansumsel.com, – Guna mewujudkan Sumse Maju untuk Semua, serta Banyuasin Religius, H. Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan bersama dengan Bupati Banyuasin H. Askolani meresmikan penggunaan Masjid Al-Jihad bertempat di Masjid Al-Jihad Kel. Kayuara Kuning Kec. Banyuasin III Kab. Banyuasin.


Peresmian ini sendiri ditandai dengan penandatanganan Batu Prasasti Masjid Al-Jihad oleh orang nomor satu di Sumsel dan orang nomor satu di Banyuasin ini Kamis (24/6/2021).


Dalam sambutannya, Askolani berharap dengan telah diresmikannya rumah ibadah bagi umat muslim ini, dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Kelurahan Kayuara Kuning khususnya serta masyarakat lainnya, dalam rangka mendukung program Banyuasin Religius dan Gerakan Menuntut Amal (Gema).


“Oleh sebab itu, kami juga mengucapkan Terima Kasih kepada Pak Gubernur yang telah menyempatkan hadir dan memberikan Bantuan untuk pembangunan masjid ini sendiri, dan menyempatkan untuk hadir dan meresmikan masjid ini, semoga ini menjadi ladang amal kita semua agar menjadi ladang amal kita semua,” harapnya.


Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman deru menghimbai kepada masyarakat agar memanfaatkan Masjid dengan kegiatan nuansa religius islami dan pesan saya mari kita bangun masjid sekaligus bangun rohani.


“Kita bangga yang apa kita bangun dengan kemampuan kita yaitu kekuatan iman serta kekuatan finansial kita,” jelasnya.


Pada akhir acara Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Bupati Banyuasin Askolani melakukan pengumpulan dana secara gotong royong sebesar 65 juta dari hasil Swadaya dari Dinas-Dinas yang hadir.

No comments

Powered by Blogger.