Berkah Pedagang Keliling Di Lokasi Satgas TMMD Kodim 1202/Singkawang


Bengkayang –liputansumsel.com--
 Berkah penjual pedagang keliling dengan adanya progran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1202/Singkawang di Desa Sentangau Jaya, Kecamatan Seluas, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat.

Dengan adanya program TMMD Ke-111 Kodim 1202/Singkawang, ternyata dimanfaatkan oleh pedagang sayuran keliling dalam mencari nafkah. Karena tahu bahwa warga yang ditunjuk untuk menyiapkan makanan untuk anggota Satgas TMMD ini membutuhkan bumbu dapur, serta sayuran, daging,ikan dan bahan pokok untuk dimasak dan dihidangkan kepada anggota satgas.

Anselmus Maraga (32), warga Dusun Trimulya, Desa Sentangau Jaya, pedagang sayur keliling, dengan keuletannya menyusuri sepanjang jalan desa Sentangau Jaya dengan mengendarai kendaraannya(motor) menawarkan dagangan yang ia bawa. Tanpa putus asa dan merasa lelah dirinya tak segan-segan berteriak menawarkan apa yang ia bawa. ‘’Sejak ada Satgas TMMD, dagangan saya sering diborong warga dan anggota satgas TMMD,’’ ujarnya.

“Semoga saja jualan saya hari ini laris manis. Mudah-mudahan banyak warga khususnya warga yang ditunjuk untuk menyiapkan hidangan makanan untuk Bapak TNI membeli dagangan saya,” Kata dia.(Pendim1202/Skw)

No comments

Powered by Blogger.