Dinas Kehutanan Berikan Penyuluhan Bagi Masyarakat Disekitar Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut Tahun 2021

Tanah Laut –liputansumsel.com--
TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri yang menjadi tema pada Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Tahun 2021, wujud nyata dilakukan oleh Kodim 1009/Tla berkolaborasi dengan dinas kehutanan memberikan penyuluhan bagi masyarakat Desa Tanjung Dusun Riam Pinang Kel. Tanjung Kec. Bajuin Kab. Tanah Laut, Sabtu (26/06/2021).

Koordianator Bakti Sosial Kapten Inf Jodi Mudasir menuturkan “terimakasih kepada dinas kehutanan yang bisa hadir untuk memberikan penyuluhan, karena melalui penyuluhan kita banyak mendapatkan ilmu dan pelajaran, sehingga masyarakat bisa aplikasikan dilingkungan. Seperti penyuluhan hari ini banyak manfaat kita menjaga hutan untuk kehidupan kita, sebagian contoh kecil terutama untuk wilayah kita khususnya Kab. Tala seperti mencegah terjadinya longsor akibat penebangan hutan dan mencegah banjir karena hutan sebagai penyerap air” Pungkasnya.

Banyak materi yang diajarkan oleh Penyuluh Kehutanan Muda (PKM)
Rusdi Mairi, S.Hut diantaranya Fungsi Hutan (Hutan Produksi, H. Lindung, H. Konservasi), Ekosistem serta Kerusakan Ekosistem Hutan, Rehabilitasi Hutan dan Lahan, pemberdayaan masyarakat didalam maupun disekitar hutan. Kegiatan dihadiri perwakilan masyarakat Desa Tanjung, Dusun Riam Pinang serta Masyarakat Peduli Api (MPA) Wani Hangit Riam Pinang. (Pendim 1009/Tla)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.