Gandeng Dinas Pertanian TMMD Ke 111 Adakan Penyuluhan Pertanian Lapangan Bagi Petani

Tanah Laut-liputansumsel.com--
Untuk meningkatkan hasil pertanian warga, Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Tla berkolaborasi dengan Dinas Pertanian Tala, menyelenggarakan penyuluhan bagi masyarakat yang berada di lokasi TMMD, pada Rabu 23 Juni 2021 bertempat di Balai Desa Riam Pinang, Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut.

Sektor pertanian menjadi bagian penting dalam meningkatkan perekonomian, untuk meningkatkan produksi pertanian, banyak yang harus dibenahi dan dipelajari agar mutu serta kualitas hasil pertanian meningkat, salah satu hal pentingnya adalah kualitas sumber daya manusia, karena jika dilihat masalah utama petani di pedesaan adalah rendahnya pengetahuan dan kreativitas sehingga hasil pertanian kurang memuaskan, Sabtu (26/06/2021).

Bentuk perhatian sosial kepada masyarakat, TMMD Ke 111 Kodim 1009/Tla berkolaborasi dengan dinas pertanian memberikan penyuluhan, diharapkan masyarakat dapat mengambil ilmu dalam kegiatan ini, agar wawasannya tentang pertanian lebih terbuka dan berkembang, sehingga hasil pertanian menjadi meningkat.

Danramil 1009-06/Kintap Kapten Inf Jodi Mudasir selaku koordinator Bakti Sosial mendampingi Tim Pertanian yang hadir sebagai narasumber Penyuluh Pertanian Madya Holtikoltura dan Perkebunan (PPM Horbun) Pramono. S.Pt, Kasi Perlindungan dan Perbenihan Tanaman Pangan Sunarko SP dan PPM Hj. Latifahhani. SP. Kegiatan dihadiri perwakilan petani dan perangkat Desa Tanjung Dusun Riam Pinang. (Pendim 1009/Tla)

No comments

Powered by Blogger.